nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daihatsu Ungkap Alasan New Xenia Diskon Rp12 Juta

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 15 2017243 daihatsu-ungkap-alasan-new-xenia-diskon-rp12-juta-dOp8RKEDge.jpg Daihatsu new Xenia (foto: Okezone)

SIBOLGA - Daihatsu langsung memberikan diskon cukup besar usai meluncurkan New Xenia, pada 15 Januari 2019. Tak tanggung-tanggung diskon Rp12 juta diberikan kepada konsumen yang ingin memboyong mobil Low MPV tersebut untuk semua varian. Lantas mengapa Daihatsu berani memberikan diskon tersebut?

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra mempunyai jawabannya. Menurut wanita yang akrab disapa Amel tersebut, pemberian diskon tersebut merupakakan bagian dari strategi penjualan New Xenia.

 

"Jualan mobil di Indonesia 70 persen kredit. Pertanyaan muncul Xenia baru keluar sudah diskon Rp12 juta, pengaruhnya buat apa? Untuk Down Payment (DP) minimum 20 persen dari harga mobil. Nah, kita harus siapkan DP yang membuat mereka mampu beli dan cicilan tiap bulan yang mereka mampu," kata Amel saat Media Gathering di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/2/2019).

Amen menegaskan, dikeluarkannya diskon adalah untuk menyediakan paket kredit yang menarik untuk para konsumen. Baik itu pelanggan setia atau pelanggan baru Daihatsu.

 

"Kita melihatnya bagaimana menyediakan paket kredit menarik buat konsumen. Soal diskon kita melihat kompetisi di pasaran. Kita cek paket kredit seluruh kompetitor. Kalau mau laku ya kita harus pasang paket menarik. Itulah mengapa kita berikan diskon," tutur dia.

Selain itu, Amel juga menerangkan strategi Daihatsu lain untuk menggenjot penjualan New Xenia, yakni menawarkan paket tuker tambah kepada para pemilik Xenia lawas.

 

"Kami juga akan ada paket tukar tambah Xenia lama ke Xenia baru. Bukan mau mengambil market brand lain. Tapi paket kami bikin buat para pengguna setia Daihatsu," ucap Amel.

Namun, saat disinggung apakah bisa Xenia lama di-upgrade menggunakan body part New Xenia, misal di bagian bumper depan dan belakang? Amel dengan lugas menjawab jika hal itu tidak bisa.

"Untuk up-grade body part dari lama ke baru enggak bisa. Sebab desain body New Xenia berbeda dengan model yang lama," ujar dia.

 

Perlu diketahui Daihatsu menawarkan varian New Xenia bertenaga 1.500 CC dengan pilihan transmisi manual dan matik. Model manual dengan 5 percepatan dibanderol dengan harga Rp218.050.000. Sedangkan model matik ditawarkan dengan harga Rp228.950.000.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini