nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di saat Daihatsu New Xenia Harus Mengalah dengan Toyota New Avanza

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 15 2017524 di-saat-daihatsu-new-xenia-harus-mengalah-dengan-toyota-new-avanza-vnwdpFoeCD.jpg Daihatsu New Xenia (foto: Fiddy/Okezone)

SIBOLGA- Mobil terbaru saat ini sudah tanpa kunci alias keyless. Teknologi start stop engine sejatinya sudah seperti gaya hidup alias lifestyle bagi banyak orang. Konsumen pun seolah tertarik untuk membeli mobil yang sudah keyless, selain keren juga dianggap praktis dan lebih aman.

Namun hak tersebut tak digunakan oleh New Xenia di type tertinggi sekalipun yakni R dengan 1.500 CC. Kira-kira kenapa ya mobil dengan banderol Rp200 jutaan itu belum menggunakan keyless

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra menjelaskan alasannya New Xenia belum keyless. Bukan karena Daihatsu tak mampu menyematkan teknogi itu di low MPV andalannya.

Dia menerangkan, Daihatsu New Xenia merupakan produk kolaborasi dengan Toyota Avanza. Soal penggunaan start stop engine, memang untuk type tertinggi dari Avanza yakni Veloz sudah memakainya.

 

Sedangkan, sesuai kesepakatan New Xenia belum menggunakan start stop engine di varian tertingginya. "Ya karena ini produk kolaborasi jadi kita set sesuai. Jadi masing-masing sudah diseting demikian," kata Amel dalam media gathering yang digelar di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/2/2019).

Namun, lanjut Amel, bukan berarti Daihatsu tak mampu untuk memasang star stop engine alias sudah tak lagi menggunakan kunci di New Xenia. Sebab, saat Okezone coba perhatikan ada tempat yang sebenarnya sudah disiapkan untuk pemasangan start stop engine di dekat tombol pengaturan sensor bamper depan dan belakang.

"Kita sebenarnya gampang saja kalau mau pasang," ucap Amel.

 

Perlu diketahui Daihatsu menawarkan varian New Xenia bertenaga 1.500 CC dengan pilihan transmisi manual dan matik. Model manual dengan 5 percepatan dibanderol dengan harga Rp218.050.000. Sedangkan model matik ditawarkan dengan harga Rp228.950.000.

Sementara harga Avanza 1.5 Veloz manual yang sudah menggunakan start stop engine berada diharga Rp227.650.000. Model matik untuk type yang sama dibanderol diharga Rp239.450.000.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini