nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jatuh dari Atap Rumah Sakit, Gadis Empat Tahun Selamat karena Papan Nama Gedung

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 17:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 18 2017483 jatuh-dari-atap-rumah-sakit-gadis-empat-tahun-selamat-karena-tanda-nama-gedung-ZfY4LkI0mp.jpg Foto: Facebook/Noom Muangnon.

BANGKOK – Seorang gadis berusia empat tahun yang jatuh dari atap rumah sakit berlantai tujuh di Kanchaburi pada Senin, secara ajaib selamat setelah tersangkut di papan nama bangunan itu. Rekaman video dari insiden menegangkan itu di-posting di media sosial dan menjadi viral.

Video tersebut memperlihatkan seorang gadis kecil dari Myanmar yang ditarik oleh staf rumah sakit ke tempat yang aman setelah tersangkut di papan nama rumah sakit. Staf rumah sakit tampak menjulurkan tangan mereka untuk menjangkau gadis itu, menariknya ke atas sementara perawat memegangi badannya.

Diwartakan The Nation, Rabu (13/2/2019), orang-orang yang melihat kejadian tersebut dari bawah terdengar bersorak saat Noom telah berhasil diamankan.

Video: YouTube/News Leak

Sebelum diselamatkan, gadis itu tergantung pada karakter huruf Thailand yang menjadi bagian dari tanda nama bangunan rumah sakit tersebut. Tanda nama bangunan itu bertuliskan "Tuek 100 Pee" yang berarti Gedung Peringatan 100 Tahun.

Rumah sakit kemudian mengakui bahwa petugas kebersihan telah keluar untuk menyapu atap, tetapi lupa mengunci pintu sehingga memungkinkan gadis itu berkeliaran di luar.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini