nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Jagal Seorang Pria, Wanita 80 Tahun di Rusia Bikin Polisi Kewalahan saat Akan Ditangkap

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 18:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 18 2017514 diduga-jagal-seorang-pria-wanita-80-tahun-di-rusia-bikin-polisi-kewalahan-saat-akan-ditangkap-cGpcS0xmX1.jpg Ilustrasi.

MOSKOW - Polisi di Rusia Timur Jauh menahan seorang perempuan tua berusia 80-an, setelah kedapatan melakukan aksi pembunuhan dengan cara sadis, yakni memutilasi tubuh korban.

Hal itu diketahui setelah ditemukan bukti-bukti berupa potongan tubuh manusia di dalam lemari es, yang diduga bagian tubuh dari seorang yang menyewa rumah perempuan tua itu. Korban yang merupakan penyewa rumah itu diperkirakan berusia 52 tahun.

Uniknya, perempuan itu sempat melakukan perlawanan sebelum ditangkap, bahkan hampir mengalahkan lima polisi yang berusaha menahannya.

Kasus itu mulai terungkap setelah potongan tangan seorang pria ditemukan oleh seorang bocah lokal yang melihatnya menjadi makanan anjing. Terkejut dengan apa yang dilihatnya, anak itu kemudian melaporkan kejadian itu kepada orang-orang dewasa.

Setelah potongan tubuh itu diidentifikasi sebagai milik Vasiliy Shlyahtich, seorang pria yang bekerja sebagai penjaga halaman di lingkungan itu, pencarian dilakukan di gedung apartemen tempat ia menyewa kamar. Di sana, polisi menemukan bukti-bukti mengerikan, lebih dari yang diduga akan mereka temukan.

Polisi menemukan organ dalam milik pria itu di dalam lemari es dan jejak darah di kamar tersebut.

Kecurigaan polisi jatuh pada pemilik apartemen, seorang perempuan berusia 80 tahun yang diidentifikasi dengan nama Sonya. Ketika polisi berusaha untuk menahannya, Sonya secara tak terduga melakukan perlawanan keras.

Media lokal, Moskovskiy Komsomolets melaporkan, polisi bahkan mengerahkan satu regu beranggotakan lima polisi hingga akhirnya dapat menangkapnya.

Diwartakan RT, Rabu (13/2/2019), kekuatan tak terduga Sonya yang berusia 80 tahun kemungkinan benar adanya karena dia bukanlah babushka, sebutan untuk perempuan tua Rusia, biasa. Sonya disebutkan pernah bekerja sebagai tukang jagal babi sampai akhirnya pensiun. Dia memiliki keahlian dalam menggunakan kapak dan pisau besar.

Tetangganya mengatakan kepada polisi bahwa mereka mendengar suara benturan dari kamar Sonya yang terus terdengar hingga tengah malam. Mereka mengatakan suara-suara itu mirip suara seseorang yang memotong sesuatu yang keras dengan kapak.

Ternyata selain pembunuhan terhadap Vasiliy, Sonya juga dikaitkan dengan serangkaian kejahatan yang melibatkan orang hilang. Seorang perempuan tua yang pernah menyewa kamar dari Sonya dan seorang gadis yang pernah tinggal di bangunan yang sama dengan perempuan itu sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Secara keseluruhan, tujuh orang hilang di desa dalam beberapa tahun terakhir. Polisi dilaporkan telah menemukan paspor salah seorang wanita yang hilang di kamar apartemen Sonya . Mereka telah melakukan pemeriksaan di rumah wanita itu yang mendorong spekulasi lebih banyak tentang potensi pembunuhan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini