nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rektor Unhan: Perkembangan Teknologi Jadikan Dunia Terasa Kecil

Rabu 13 Februari 2019 19:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 65 2017542 rektor-unhan-perkembangan-teknologi-jadikan-dunia-terasa-kecil-y2jgKA38Ee.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Dr Tri Legionosuko SIP MA menyampaikan bahwa pengaruh persaingan global yang semakin tajam, dan seakan tidak mengenal batas-batas teritorial negara. Telah melanda ke seluruh aspek/bidang kehidupan, termasuk pendidikan, yang menjadi medan juang Unhan dalam ikut andil untuk membangun kemajuan bangsa.

"Kondisi ini diperkirakan akan terus berlanjut, sehingga harus disikapi dengan langkah-langkah strategis dan tindakan cepat. Perkembangan teknologi informasi telah menjadikan dunia semakin terasa kecil. Kecepatan dan ketepatan dalam mengambil tindakan menjadi kunci keberhasilan," kata Rektor Unhan, dalam keterangannya, Bogor, Rabu (13/2/2019).

Rakornis ini mengangkat tema "Meningkatkan Kinerja, Profesionalisme dan Sinergitas Unhan Menuju World Class Defense University".

Baca Juga: Komandan Seskoal Rumuskan Inisiatif Pembentukan Maritime Security Coordination Center

Ditambahkan oleh Rektor Unhan, agar mampu mengambil keputusan secara cepat dan tepat, Unhan harus selalu update dan memiliki banyak mitra. Untuk itu Unhan akan terus mengevaluasi kinerja secara transparan, tetap percaya diri dan selalu terbuka untuk menerima masukan.

"Dasar pemikiran ini yang menjadikan pilihan untuk menjamin upaya pencapaian visi dan misi Unhan pada tahun 2024 dapat dicapai," tutur Rektor Unhan.

Sesuai dengan Penetapan tema dalam Rakornis ini diharapkan mampu memberikan spirit atau dorongan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Unhan dalam menyiapkan kader intelektual Bela Negara. Dengan menghadirkan narasumber sesuai bidang dan keahliannya juga diharapkan memberikan Pencerahan demi kemajuan Unhan.

Baca Juga: Universitas Pertahanan Hasilkan Profesor Ilmu Pertahanan Sekaligus Buka Prodi Doktoral S3

Rakornis ini menghadirkan nara sumber Kasubdit Karir Pendidikan Ditjen SDID Kemenristekdikti Mochamad Panji Pujasakti MT yang membahas tentang tunjangan profesi, karir, kompetensi dan kualifikasi dosen serta Penghitungan Angka Kredit (PAK) Dosen.

Dilanjutkan narsum kedua Pelaksana Tugas Sekretaris Deputi SDM Aparatur Kemen PAN/RB Ir Adi Junjunan Mustafa M.Sc yang membahas PP No. 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Selanjutnya nara sumber ketiga adalah Deputi Menteri PPN/Bappenas Bidang Pembagunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Dr Ir Subandi Sardjoko M.Sc yang membahas tentang alokasi anggaran fungsi pendidikan, potret dan prospek pembangunan pendidikan tinggi.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini