nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

40 Maserati Seharga Rp220 Miliar Hilang Belum Kembali

Mufrod, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 15 2017843 40-maserati-seharga-rp220-miliar-hilang-belum-kembali-nHyqSSrhCl.jpg Mobil mewah Maserati di sebuah gudang (foto: Reuters)

PAPUA NUIGINI - Maserati merupakan salah satu mobil mewah dengan harga yang sangat fantastis. Dimana sedan mewah dengan mesin berkubikasi besar ini menjadi mobil idaman pecinta kecepatan dan kalangan kaya raya.

Di Papua Nuigini, sebanyak 40 unit Maserati Quattroporte hingga saat ini belum kembali dari tangan para pejabat setempat. Mobil tersebut sebelumnya diimpor Pemerintah Papua Nuigini untuk memenuhi kebutuhan transportasi pertemuan tingkat tinggi APEC yang berlangsung November 2018 kemarin.

Maserati Quattroporte, merupakan sportcar bertenaga dimana sektor pacunya dilengkapi dengan mesin berkonfigurasi V6 dengan kapasitas 3.0 liter. Tenaga yang mampu diletupkan mencapai 330 Hp, kecepatan maksimum mobil ini mampu melesat hingga 263 kilometer per jam.

 

Untuk bisa memboyong mobil ini, konsumen harus merogoh kocek sangat tebal, dimana tipe tertinggi Maserati Quattroporte dibanderol dengan harga mencapai Rp5,51 miliar. Sedangkan untuk tipe terendahnya, Maserati Quattroporte dibanderol dengan harga Rp3,35 miliar.

Selain Maserati, tiga unit Bentley yang juga berkisar di angka miliaran masih belum kembali. Selain itu terdapat sekira 284 kendaraan dari berbagai merek dan tipe juga belum kembali.

"Ada 284 kendaraan yang dikeluarkan untuk digunakan personel selama APEC yang belum dikembalikan," kata Pimpinan Unit Pengembalian Aset Negara, Superintendent Dennis Corcoran sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (13/2/2019).

Corcoran mengatakan, semua mobil mewah Maserati dan Bentley yang dipinjamkan telah diperoleh kembali, tetapi mobil lainnya, termasuk Mazda, Ford, Pajero dan Landcruiser belum berhasil dilacak dan dikembalikan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini