nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beli Mobil Tanpa Harus ke Dealer, Begini Caranya

Mufrod, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 17:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 15 2018003 beli-mobil-tanpa-harus-ke-dealer-begini-caranya-7HlvTs3QuL.jpg Ilustrasi pameran mobil ajang konsumen melihat dan membeli mobil (Foto: Okezone)

JAKARTA – Ditengah kemajuan teknologi semakin maju dan penggunaan internet yang semakin tinggi. Secara langsung menciptakan inovasi baru untuk memudahkan manusia dalam setiap kebutuhannya.

Salah satunya Auto2000 yang meluncurkan aplikasi Tasia sebagai Chatbot, dimana melalui aplikasi ini seluruh konsumen Toyota dapat dengan mudah mendapatkan layanan serta informasi selama 24 jam.

 

Bahkan melalui aplikasi ini, konsumen yang ingin membeli mobil tak perlu lagi datang ke diler untuk berinteraksi langsung dengan tenaga penjualnya. Dalam aplikasi tersebut konsumen bisa mengetahui Dp hingga simulasi pembayaran kredit untuk mobil yang ingin di belinya.

“Setelah aplikasi Auto2000 Mobile, Tasia merupakan produk layanan digital berikutnya dari Auto2000 yang mengemban amanat untuk memberikan kemudahan pada pelanggan dalam mengakses dan menikmati segala bentuk layanan yang disajikan oleh Auto2000. Bisa dikatakan Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di Indonesia untuk mempermudah pelanggan berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Kamis (14/2/2019).

 

Sebagai informasi, chatbot adalah layanan digital yang memiliki kemampuan percakapan natural di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (AI). Kehadiran chatbot Tasia terkait dengan beberapa kecakapan penting, seperti fast response sehingga chatbot dapat dengan cepat membalas pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan.

 

Hadirnya aplikasi teknologi ini, menurut Martogi tidak akan mengurangi tenaga manusia secara langsung. Karena secanggihnya teknologi memiliki kekurangan yang tidak bisa di dapat dari sentuhan sumber daya manusia secara langsung.

"Hadirnya aplikasi ini tidak akan mengurangi peran tenaga manusia secara langsung. Karena teknologi ini melengkapi kebutuhan dari pelayanan konsumen selama 24 jam," kata Martogi.

(muf)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini