nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Berisi Puluhan Penumpang Jatuh ke Jurang di Makedonia, Sedikitnya 14 Tewas

Indi Safitri , Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 11:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 18 2017770 bus-berisi-puluhan-penumpang-jatuh-ke-jurang-di-makedonia-sedikitnya-14-tewas-HN84u614Mo.jpg Ilustrasi.

SKOPJE – Sebuah bus yang membawa para pekerja di Makedonia Utara jatuh ke dalam jurang di luar Ibu Kota Skopje pada Rabu, 13 Februari. Insiden itu menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai sekira 30 lainnya.

Menteri Kesehatan Makedonia, Venko Filipce mengatakan, tujuh orang dinyatakan tewas di tempat kejadian dan sisanya meninggal setelah dibawa ke rumah sakit. Enam dari mereka yang terluka memiliki kondisi serius dan cukup mengancam.

Perdana Menteri, Zoran Zaev mengumumkan dua hari berkabung nasional.

Diwartakan Miami Herald, bus nahas itu membawa sekira 50 orang ketika berbelok dari jalan raya yang menghubungkan Skopje dengan kota Tetovo di barat dan jatuh ke sebuah jurang kecil sedalam setinggi 10 meter, mendarat terbalik. Penyebab kecelakaan yang terjadi di 25 kilometer barat Skopje itu belum diketahui.

Petugas pemadam kebakaran dan penduduk desa terdekat langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk membantu menarik korban selamat dari reruntuhan, termasuk pengemudi bus.

Seorang saksi, Samet Musliu mengatakan kepada televisi swasta Telma bahwa petugas penyelamat harus memotong bus untuk mencapai korban yang terluka.

“Ada bau bensin yang kuat dan kami takut bus itu akan meledak,” katanya, sebagaimana dilansir dari Miami Herald pada Kamis (14/2/19).

Wali Kota Gostivar Arben Taravari mengatakan bus telah membawa pekerja kembali dari Skopje ke kota Gostivar, sekitar 80 kilometer dari barat daya ibukota, tempat sebagian besar dari mereka tinggal.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini