nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pengemudi Jazz Tabok Kurir Buat Netizen Geram

Witri Nasuha, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 06:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 337 2017684 viral-pengemudi-jazz-tabok-kurir-buat-netizen-geram-tyFXewn3wn.jpg Pengemudi Jazz tabok kurir viral (Foto: Ist)

JAKARTA – Video seorang pengendara Honda Jazz memukul seorang kurir viral di media sosial. Kejadiannya terjadi di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2019.

Video berdurasi 23 detik ini turut dibagikan akun Instagram @jakarta.terkini itu telah ditonton lebih dari 342 ribu tayangan. Turut diberi caption, 'kesal seorang kurir ditabok pengendara Jazz!'

Seperti dilihat Okezone, videonya memperlihatkan seorang pria pengendara Honda Jazz berplat nomor F 1401 WL keluar dari mobil dan menghampiri petugas kurir. Pria yang mengenakan baju merah tersebut tampak marah dan melontarkan kata-kata kasar kepada sang kurir. Hal itu pun turut direkam oleh sang kurir dengan kamera ponsel miliknya.

(Baca Juga: Viral Jenazah Ditandu 60 Km karena Keluarga Tak Mampu Bayar Biaya Pesawat)

Mendengar kata-kata senonoh yang dilontarkan kepadanya, kurir tersebut mencoba memberikan penjelasan, tetapi pengemudi Jazz kembali melontarkan kata-kata kasar dan memukulnya. Sang kurir pun tidak membalasnya, ia pun mencoba menenangkan pria tersebut dan mempersilakannya untuk kembali melanjutkan perjalananya.

“Tenang pak, jalan saja jalan. Hati-hati viral ya Pak,” ujar kurir tersebut.

Kurir tersebut pun turut menceritakan kronologi kejadian yang dialaminya. Saat itu, ia hendak mengambil paket milik seorang customer dan melewati Jalan TB Simatupang.

“Saya kerja sebagi kurir mobil, posisi kejadian di sebelum lampu merah Fatmawati, posisi saya di Jalan TB Simatupang arah Lebak Bulus, saat mau jemput paket customer,” ujarnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Kesal Seorang kurir di tabok pengendara Jazz! - Follow: @jakarta.terkini untuk update info terkini di Jakarta! - Kronologi versi kurir: Saya kerja sebagi kurir mobil, posisi kejadian di sebelum lampu merah Fatmawati, posisi saya di jalan TB. Simatupang arah lebak Bulus, saat mau jemput paket Customer. - Posisi saya di Jalan TB Simatupang di jalur kiri dan mau ke kanan, arah Jalan Fatmawati, mobil posisi hidup sen kanan, saya lihat spion ada mobil Jazz Merah pas di sisi kanan saya. Terus saya tahan dulu, saya lihat lagi honda Jazz posisinya nahan atau memeperlambat kecepatan, nah saya terus maju kedepan ambil ke sisi kanan. - Saat saya posisi depan dia, kemudian dia klakson-klakson panjang, dan berusaha mepet mobil saya, hingga terjadi ucapan dan tindakan sesuai di vidio, Selasa 12/02/19 - Untuk info terkini di Jakarta..? . Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini 🙏 . Jakarta terkini, dekat dengan Jakarta! . #jakartaterkini #jakartainfo #infojakarta #jakarta #jakartaviral #kecelakaan

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA TERKINI (@jakarta.terkini) pada

Saat berada di jalur kiri dan hendak ke arah kanan, kurir tersebut memberikan lampu sen sebagai tanda ingin menggunakan jalur kanan. Namun, ia mendapati mobil Honda Jazz berada di sisi kanan mobil yang dikemudikannya. Ia pun memperlambat kecepatan mobilnya, begitu juga dengan pengendara Honda Jazz tersebut.

“Posisi saya di Jalan TB Simatupang di jalur kiri dan mau ke kanan, arah Jalan Fatmawati, mobil posisi hidup sen kanan, saya lihat spion ada mobil Jazz merah pas di sisi kanan saya. Terus saya tahan dulu, saya lihat lagi Honda Jazz posisinya nahan atau memeperlambat kecepatan, nah saya terus maju ke depan ambil ke sisi kanan,” katanya.

(Baca Juga: Melihat Gigihnya Kakek 90 Tahun Jualan Sayur Pakai Sepeda Keliling Boyolali

Hal itu ternyata membuat pengendara Honda Jazz marah dan mengeluarkan kata-kata kasar hingga memukul kurir tersebut.

“Saat saya posisi depan dia, kemudian dia klakson-klakson panjang, dan berusaha mepet mobil saya, hingga terjadi ucapan dan tindakan sesuai di vidio,” tuturnya.

Unggahan video ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Mereka merasa geram atas aksi tersebut. Bahkan, di antara mereka ada yang mengaku pernah mengalami hal serupa dengan kurir tersebut.

“Saya seorang driver, saya juga pernah mengalami hal seperti ini di jalan raya, saran saya kalau kita nggak salah gak perlu takut lawan aja. Orang seperti itu kadang mereka arogan sok berkuasa padahal nyalinya cuma berani teriak-teriak gak jelas aja,” tulis komentar @Indrawibawa094.

“Beda urusan kalau udah main tangan.. HUKUM MANA HUKUM,” tambah @awank.sans.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini