nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emak-Emak Dirampok dan Nyaris Diperkosa, Ini Pengakuan Pelaku

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 11:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 16 519 2018802 emak-emak-dirampok-dan-nyaris-diperkosa-ini-pengakuan-pelaku-KP1DjSV62B.jpg Pelaku Perampokan dan Percobaan Pemerkosaan Emak-Emak di Malang, Jawa Timur (foto: Avirista M/Okezone)

MALANG - Hasan Fauzi (27) warga Dusun Genderan RT17 RW05, Desa Sukodadi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, hanya bisa tertunduk lesu sambil menahan rasa sakit di sekujur tubuhnya pasca dikeroyok warga lantaran merampok dan berusaha memerkosa emak - emak di kawasan Jalan Pisang Agung, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Ananta mengatakan, pelaku tak hanya merampok emak - emak berinisial S (42), namun juga melakukan percobaan pemerkosaan ke korbannya.

(Baca Juga: Lagi Cuci Baju, Emak-Emak Dirampok dan Nyaris Diperkosa) 

"Korban saat mencuci di sungai ini mengenakan kain jarik sudah diintai oleh pelaku. Lalu oleh pelaku korban dihantam menggunakan balok kayu dan diambil cincin emas korbannya. Dalam keadaan setengah sadar korban dilucuti celana dalamnya. Namun aksinya keburu kepergok warga yang mengetahui pelaku tengah menindih korbannya," ungkap Kompol Anang.

Ia juga menambahkan saat diamankan warga, celana dalam korbannya juga sudah berada di dalam kantong celana pelaku.

 

Namun saat diinterogasi polisi, pelaku tak mengakui perbuatannya tersebut, meski berdasarkan keterangan para saksi dan warga sekitar pelaku melakukan perampasan lebih dari satu kali.

"Sebelumnya sekitar dua minggu lalu. Yang pertama cuma ambil barang saja, di lokasi yang sama," tambah Anang saat rilis di Polsek Sukun, Sabtu (16/2/2019).

Akibat perbuatannya pelaku yang berprofesi sebagai buruh lepas ini dijerat dengan pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan. Namun, kepolisian belum menjerat pelaku dengan pasal pemerkosaan lantaran belum terjadi.

(Baca Juga: Sendirian di Rumah, Janda 57 Tahun Tewas Dibunuh Perampok) 

"Kalau pemerkosaan itu artinya sudah memasukkan (alat vital) ini baru ditindih sudah ketahuan warga. Jadi masih percobaan pemerkosaan. Tapi kami masih dalami kasus ini," tuturnya.

Sebelummya pada Minggu 10 Februari 2019 lalu seorang pemuda merampok emak-emak yang tengah asyik mencuci pakaian di pinggir sungai. Tak cukup merampok pemuda ini bahkan berusaha untuk memperkosa korbannya, setelah memukul dengan kayu hingga korbannya tak sadarkan diri. Beruntung teriakan korban membuat warga mencari sumber suara dan menyelamatkan perempuan berinisial S.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini