nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmikan Gedung Baru UPN Veteran Jatim, Menristekdikti: Untuk Hadapi Industri 4.0

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 19:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 19 65 2020233 resmikan-gedung-baru-upn-veteran-jatim-menristekdikti-untuk-hadapi-industri-4-0-yTtdSv5pKy.jpg Foto: Peresmian Gedung Baru UPN Veteran Jatim (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir hari ini meresmikan gedung baru Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Jawa Timur.

Pada gedung baru tersebut, terdapat ruangan laboratorium yang digunakan oleh fakultas pertanian.

 Baca Juga: Revolusi 4.0, Mahasiswa Dituntut Pahami Literasi Baru

Nasir mengatakan peresmian ini nantinya bisa dimanfaatkan. Di mana UPN Veteran Jawa Timur ini mau bergerak dan mudah-mudahan menjadi perguruan tinggi yang berkualitas.

"Sesuai dengan arahan pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM). Dan untuk menghadapi industri 4.0," ujarnya di UPN Veteran Jawa Timur, Selasa (19/2/2019).

 

Sementara itu, Rektor UPN Veteran Jawa Timur Akhmad Fauzi mengatakan pembangunan gedung ini telah menghadirkan karya-karya atau inovasi dari masing-masing fakultas tersebut.

"Kita juga nantinya akan terus mengembangkan kreativitas mahasiswa agar dapat berprestasi," tuturnya.

 Baca Juga: MNC Sekuritas Kenalkan Investasi Mudah dan Murah ke Mahasiswa UPN Jatim

Dia berharap agar nantinya mahasiswa bisa mempergunakan gedung baru ini semaksimal mungkin. Di mana gedung baru ini memiliki 24 ruangan dan ada enam laboratorium yang akan digunakan.

"Gedung dan laboratorium ini nantinya bisa dibuat pengembangan pelajaran bagi mahasiswa," katanya.

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini