nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khofifah Ajak Tim KPK ke Jawa Timur Pekan Depan

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 17:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 20 519 2020657 khofifah-ajak-tim-kpk-ke-jawa-timur-pekan-depan-2FuGP0iRSb.jpg Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ke Gedung KPK (Foto: Arie/Okezone)

JAKARTA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih, Khofifah Indar Parawansa berencana mengajak tim Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Jawa Timur (Jatim), pekan depan.

"Ada tim koorsupgah, koordinasi, supervisi, dan pencegahan dari KPK besok, tanggal ‎28 Februari 2019, Insya Allah akan ke Jawa Timur," kata Khofifah usai silaturahmi ke pimpinan KPK, di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Menurut Khofifah, dirinya akan mengundang seluruh kepala daerah di Jawa Timur untuk mencegah adanya praktik-praktik korupsi. Nantinya, sambung mantan Menteri Sosial (Mensos) tersebut, KPK akan menjelaskan sejumlah titik-titik rawan korupsi ke kepala daerah.

"Insya Allah tim dari Koorsupgah KPK itu akan datang ke Jatim sambil menjelaskan titik-titik rawan tadi disampaikan ada sembilan titik yang rentan terhadap kemungkinan terjadinya kolusi, korupsi, dan nepotisme," tuturnya.

(Baca Juga: Berkunjung ke Rutan KPK, Emil Dardak: Jangan Dikunci Ya Pintunya)

‎Diketahui, tiga Gubernur dan dua Wakil Gubernur yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sowan ke KPK, pada hari ini. Tiga Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut yakni, Syamsuar-Edy Natar Nasution; Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak; dan Fachrori Umar.

Syamsuar-Edy Natar Nasution merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih yang dilantik oleh Jokowi pada hari ini. ‎Sementara Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih yang dilantik kepala negara pada 13 Februari 2019.

Sedangkan, Fachrori Umar merupakan Wakil Gubernur yang diangkat menjadi Gubernur Jambi menggantikan Zumi Zola. Fachrori Umar dilantik menjadi Gubernur Jambi bersamaan dengan Khofifah-Emil, pada 13 Februari 2019.

Ketiganya mendapat pengarahan dari KPK terkait pencegahan korupsi untuk memimpin daerahnya masing-masing.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini