nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Reuni Akbar, Trisakti Satukan Lintas Generasi Lewat Musik

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 14:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 20 65 2020533 gelar-reuni-akbar-trisakti-satukan-lintas-generasi-lewat-musik-8WSAAwhW78.jpg Foto: Reuni Trisakti

JAKARTA – Untuk pertama kalinya, kampus Trisakti mengadakan Reuni Akbar pada Minggu, 17 Februari 2019 lalu yang dihadiri alumni angkatan era 80-an hingga angkatan terbaru.

Digelar di Istora Senayan, Reuni Akbar ini mengusung tema musik sebagai pemersatu lintas generasi yang terbukti dengan banyaknya alumni kampus Trisakti yang berprofesi sebagai penggiat musik dan tampil untuk menghibur para peserta Reuni.

“Ngomongin musik kita nyambung, makanya akhirnya kita gerak di musik, dan reuni ini adalah kebahagiaan. Kita ketemu teman - teman lama disini, berbahagia bareng – bareng nyanyi sama - sama, itu yang kita utamakan dalam hidup.” ujar Alumnus Fakultas Hukum (FH) Trisakti Ario Wahab, yang dikenal sebagai musisi sekaligus aktor Indonesia, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga: Kini Mahasiswa Trisakti Bisa Nikmati TSC, Apa Itu?

Alumnus Trisakti dari FH lainnya sekaligus Direktur MNC Group Chris Taufik yang juga tampil bermusik pada kesempatan itu menjelaskan bahwa musik adalah bahasa universal yang dapat mempersatukan segala perbedaan.

“Ya musik kan bahasa universal, musik itu bisa menjembatani perbedaan. Sebenarnya bukan musik saja, pendekatan budaya itu bisa dipakai untuk menjadi jembatan apa saja, jadi ada musik ada tari ada segalanya,” jelas Chris.

Baca Juga: Mahasiswa Trisakti Terlibat Pemalsuan Dokumen Pendaftaran Akpol

Reuni Akbar ini rencananya akan digelar rutin dengan tujuan agar para alumni Trisakti masih bisa bernostalgia saat merasakan bangku kuliah.

“Kita ingin mengumpulkan seluruh alumni-alumni kita dengan bikin acara ini. Lintas angkatan, lintas fakultas dan lintas jurusan untuk bisa saling terkonek dan dengan mahasiswa-mahasiswa kita juga,” ujar dia.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini