nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmikan 7 Gedung Baru di Unesa Surabaya, Ini Pesan Menristekdikti

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 14:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 20 65 2020555 resmikan-7-gedung-baru-di-unesa-surabaya-ini-pesan-menristekdikti-VKxqj4vgsz.jpg Foto: Menristekdikti Resmikan Gedung Baru Unesa (Okezone)

SURABAYA - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir hari ini meresmikan tujuh gedung baru di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Di mana gedung baru tersebut merupakan rangkaian 7 in 1 dengan dana dari Loan Islamic Development Bank (IsDB) senilai Rp300 miliar.

Menristekdikti Mohamad Nasir menyatakan, tujuh gedung baru ini untuk meningkatkan SDM. Di mana Unesa ini termasuk 85 perguruan tinggi yang berakreditasi A.

"Dari tujuh gedung baru ini, Unesa membangun gedung khusus untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Di mana ini menunjukkan Unesa tidak ada perbedaan antara anak normal dan berkebutuhan khusus tersebut," tuturnya di Unesa, Surabaya, Rabu (20/2/2019).

 Baca Juga: Menristekdikti Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Bangsa

Maka itu, lanjut dia, dirinya sangat berterimakasih kepada Unesa yang telah membangun tujuh gedung baru di mana nantinya bisa membantu pemerintah untuk meningkatkan SDM di seluruh Indonesia.

"Seperti Unesa nantinya bisa membantu pemerintah dengan meningkatkan SDM di daerah T3 (tertinggal, terdepan dan terluar), di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Rektor Unesa Surabaya Nur Hasan mengatakan bahwa pembangunan tujuh gedung dilakukan selama satu tahun lima bulan tepatnya pada 21 Juli 2017. Ketujuh gedung bisa diselesaikan dengan cepat, karena pihak kampus selalu mengawal proses pembangunan gedung itu.

"Pembangunan gedung ini keberhasilan dari semua pihak. Dan merupakan komitmen pemerintah yang telah hibah untuk pembuatan gedung tersebut. Dan nantinya ini akan dikelola dengan baik," ujarnya.

 Baca Juga: Resmikan Gedung Baru UPN Veteran Jatim, Menristekdikti: Untuk Hadapi Industri 4.0

Dia menjelaskan, ketujuh gedung ini nantinya akan difungsikan untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM), agar bisa meningkatkan kualitas mahasiswa.

"Jadi, ke depannya, kami (Unesa), siap untuk menjadi kampus modern dan membangun SDM lebih baik," katanya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini