nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah Sosok Generasi Terbaru Nissan Juke

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 16:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 22 15 2021569 inilah-sosok-generasi-terbaru-nissan-juke-1tk6GD1snG.jpg Nissan Juke tengah lakukan uji jalan (foto: Ist)

TOKYO - Nissan diam-diam tengah mempersiapkan generasi terbaru model crossover yang hingga kini masih mempertahankan desain uniknya. Melalui generasi terbaru, Juke akan tetap mempertahankan gaya khasnya.

Seperti diketahui, desain Juke akan tetap menggunakan headlamp berbentuk bulat yang ditempatkan dibagian bumper. Sedangkan daytime running light akan berada di sisi kap mesin.

Namun desain pembaharuannya, desain headlamp bulat memiliki dimensi lebih kecil dan lampu DRLnya dibuat lebih dekat dengan headlamp. Sehingga generasi terbaru Juke akan terlihat lebih landai dari model sebelumnya.

 

Tampilan depan, akan menggunakan grill berbentuk V yang menjadi ciri khas Nissan. Desain tersebut kuat diperkirakan akan sama dengan Nissan Leaf. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (22/2/2019).

Pada bagian belakang, tail lamp diketahui telah disokong lampu berteknologi LED. Namun lampu terlihat memiliki posisi horisontal untuk memperkuat kesan sporti pada Juke terbaru.

Generasi terbaru Juke saat ini telah tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan. Dimana kamuflase dengan plastik berwarna hitam menutupi seluruh bagian bodinya. Uniknya kamuflase tersebut berhasil mengaburkan desain dan lekuk bodi Juke.

 

Juke generasi kedua akan didasarkan pada platform yang semuanya baru. Arsitektur CMF-B tampaknya merupakan pilihan yang paling pas, karena juga digunakan oleh Renault Clio yang serba baru dan mendukung elektrifikasi, yang akan berguna untuk versi hybrid yang kami tahu akan tersedia.

Opsi mesin lainnya termasuk 1.0 liter tiga silinder dan 1.6 liter empat silinder turbocharged bensin unit, serta turbo diesel 1,5 liter.

Dengan menggunakan bahan bakar fosil seperti solar, 1 liternya hanya dapat menempuh jarak 9,4 kilometer, sedangkan dengan menggunakan B100 dimungkinkan menempuh jarak hingga 13 kilometer per liter.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini