nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersinergi dengan Dinas Kesehatan, Rescue Perindo Bali Lakukan Fogging di Gianyar

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 14:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 22 244 2021451 bersinergi-dengan-dinas-kesehatan-rescue-perindo-bali-lakukan-fogging-di-gianyar-eKFO7w9wJ9.jpg DPW Rescue Perindo Bali Bersama Dinkes Setempat Gelar Fogging di Gianyar (foto: Syaiful Islam/Okezone)

BALI - DPW Rescue Perindo Bali bersama Dinas Kesehatan setempat melakukan fogging di Banjar Pratama Mandala dan Banjar Triwangsa Desa Tegal Tugu, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (22/2/2019).

Fogging sendiri dilakukan setelah adanya permintaan dari masyarakat setempat. Sebab sebelumnya ada warga yang terkena DBD hingga dirawat di rumah sakit. Sehingga untuk membasmi nyamuk malaria, dilakukan fogging secara massal.

(Baca Juga: Antispasi DBD, Caleg Perindo Beri Fogging Gratis untuk Warga) 

Puluhan rumah warga difogging oleh rescue perindo Bali yang bersinergi dengan dinas kesehatan. Warga sangat senang dengan adanya fogging gratis tersebut karena bisa membunuh nyamuk. Masyarakat pun sekarang lega tanpa dihantui rasa takut akan terserang penyakit DBD.

"Kami bersinergi dengan dinas kesehatan dalam melakulan fogging. Respon dari dinas kesehatan dan masyarakat bagus karena banyak nyamuk yang mati setelah difogging. Berarti fogging yang kita lakukan memang benar," terang Ketua DPW Rescue Perindo Bali, I. b. Djiwantara Manuaba, kepada Okezone.

DPW Rescue Perindo Bali bersama Dinas Kesehatan Gelar Fogging di Gianyar (foto: Syaiful Islam/Okezone)	 

Bahkan, sambungnya, dinas kesehatan ingin kerjasama ini tidak hanya fogging. Tetapi ketika ada sebuah bencana, rescue perindo Bali juga ikut terlibat dalam penanganannya. Diharapkan dengan adanya fogging tidak ada lagi warga yang terkena DBD.

(Baca Juga: Caleg Perindo M Sopiyan Gelar Cooking Class di Kemang) 

"Fogging ini bisa meringankan beban masyarakat dan membunuh sarang nyamuk. Jati diri dari masing masing warga yakni menjaga hubungan, baik sesama manusia maupun manusia dengan alam," papar caleg DPRD Gianyar dapil 2 (Tampaksiring - Blahbatuh) nomor urut 9 ini.

Fogging massal tersebut dihadiri langsung oleh Silvianti Joenoes sebagai caleg DPR RI nomor urut 9 yang juga Wakil Sekretaris DPW Partai Perindo Bali; caleg DPRD Bali dari Perindo, IB Arcana dan Agus Salim; serta caleg DPRD Gianyar nomor urut 1 dari dapil 1, Suadi. (fid)

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini