nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Ide Atasi Masalah Pendidikan hingga Kemiskinan? Ikuti Kompetisi Ini

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 20:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 22 65 2021680 punya-ide-atasi-masalah-pendidikan-hingga-kemiskinan-ikuti-kompetisi-ini-NrFZ3Zudbz.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Mahasiswa, profesional muda hingga masyarakat umum diberi kesempatan untuk memberikan ide dan gagasan untuk mengubah dunia. Nantinya ide dan gagasan tersebut akan disaring dan dipilih pemenangnya.

Kesempatan ini dibalut dalam acara Ideas for Action Competition 2019. Acara ini merupakan kompetisi ide yang diadakan oleh World Bank Group dan the Zicklin Center.

 Baca Juga: Begini Strategi Pemerintah Tekan Kesenjangan Akses Pendidikan

Melansir keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (22/2/2019), kompetisi ini diselenggarakan untuk membuka peluang bagi semua orang dengan latar belakang apapun dan dari berbagai negara di dunia untuk menyampaikan ide yang mereka miliki dari berbagai bidang.

Seperti ide dalam bidang kemiskinan, polusi, lingkungan hidup, kesehatan, pendidikan, ekonomi, pemerintahan, dan bidang lainnya.

 

Pendaftaran peserta serta penyampaian ide secara garis besar dapat dilakukan paling lambat tanggal 28 Februari 2019. Kemudian pada April 2019 memasuki tahap final. Pengumuman pemenang kompetisi ini pada Mei 2019.

"Sebagai warga negara Indonesia, kita juga dapat berpartisipasi dengan mendaftarkan diri serta mengirim ide-ide yang merupakan solusi untuk beberapa masalah yang sedang terjadi," tulis keterangan tersebut.

 Baca Juga: Begini Cara Tingkatkan Kemampuan Teknologi Digital Mahasiswa

Indonesia diharapkan dapat menyumbangkan ide-ide sehingga nama Indonesia semakin diperhitungkan dalam dunia internasional.

Kompetisi ini terbuka untuk umum, untuk lebih detailnya, dapat dilihat di https://ideas4action.org/

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini