Partai Perindo Asapi 1.600 rumah di Tambak Lorok Semarang

Taufik Budi, iNews.id · Selasa 26 Februari 2019 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 26 512 2023008 partai-perindo-asapi-1-600-rumah-di-tambak-lorok-semarang-nPrtFBuVv3.jpeg

SEMARANG - Sedikitnya 1.600 rumah warga di daerah pesisir Tambak Lorok Kota Semarang Jawa Tengah menjadi sasaran fogging yang dilakukan Partai Perindo. Warga antusias menyambut tim fogging yang siap memberantas nyamuk Aedes aegypti.

Dua pasukan fogging dikerahkan DPD Partai Perindo Kota Semarang, untuk mengasapi permukiman padat penduduk itu. Petugas langsung menyisir rumah-rumah yang berhimpitan itu untuk disemprot asap fogging.

“Kita mengasapi seluruh bagian rumah maupun tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk seperti selokan dan tempat sampah,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang, Beny Setiyono, Selasa (26/2/2019).

Caleg DPRD Jateng itu mengatakan, sebelumnya menerima permintaan warga untuk segera melakukan fogging. Sebab, sedikitnya enam pemduduk setempat dilaporkan menderita demam berdarah dengue (DBD).

“Di kampung ini terdapat enam orang yang dikabarkan terkena DBD, sehingga kita langsung menurunkan tim dan melakukan fogging ini secara massal agar kegiatan pembasmian nyamuk sekaligus penyakit DBD berjalan efektif,” lugasnya.

“Hingga siang ini kita sudah memfogging sekira 1.000 rumah, dan akan kita lanjutkan sampai selesai dari total sekitar 1.600 rumah. Tadi kita sudah menghabiskan tiga liter obat fogging, sementara untuk campuran solar kita sudah habis 65 liter,” terang Beny.

Fogging kali ini juga dihadiri sejumlah Calon Legislatif yang diusung Partai Perindo mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi Jateng, dan DPRD Kota Semarang. Mereka saling bahu-membahu untuk melakukan fogging sekaligus berdialog dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka.

Caleg DPR RI yang hadir di antaranya Syafril Nasution dan Wahyu Trisnawan. Keduanya tercatat sebagai caleg dari Dapil Jateng 1. Selain itu juga tampak sejumlah Caleg DPRD Kota Semarang di antaranya Imam dan Wulan.

“Kita sengaja turun ke masyarakat untuk bersosialisasi menyapa masyarakat agar lebih dikenal sekaligus menyerap aspirasi. Kita melakukan fogging ini sesuai dengan visi misi partai yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Syafril.

“Dan kesejahteraan itu di antaranya adalah menciptakan masyarakat yang sehat. Kita dari Partai Perindo memiliki program di bidang kesehatan yakni fogging dan ambulans gratis. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi kita,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini