nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabut Asap Terjang Riau, Tim Krisis Kesehatan Kirim Bantuan Khusus untuk Ibu Hamil dan Balita

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 12:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 26 608 2022936 kabut-asap-terjang-riau-tim-krisis-kesehatan-kirim-bantuan-khusus-untuk-ibu-hamil-dan-balita-0nfUp9lH6D.jpg Ilustrasi Kebakaran Hutan (ist)

PEKANBARU - Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu terparah kebakaran hutan dan lahan di Riau. Dinas Kesehatan Provinsi Riau pun mengirim makanan khusus untuk korban bencana asap khususnya ibu hamil (bumil) dan balita.

Kadis Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan bantuan tambahan berupa bahan makanan. Bantuan itu nantinya bisa dikonsumsi ibu hamil dan bayi untuk menambah daya tahan tubuh.

 Baca juga: Kebakaran Lahan Riau Jauh dari Permukiman Warga

"Bahan yang kita kirim berupa PMT (Pembantu Makanan Tambahan) untuk balita dan Bumil," imbuh Kadiskes Riau,Mimi Selasa (26/2/2019).

 https://img-z.okeinfo.net/okz/500/library/images/2019/02/19/mvajlewlprp2vjlm5jn3_21219.jpg

Dia merincikan PMT itu berupa roti biskuit khusus untuk bayi dan Bumil. Bantuan itu dikirim ke Pulau Rupat yang merupakan daerah terparah kebakaran di Bengkalis.

 Baca juga: Korban Asap Kebakaran Hutan Riau Capai 2.717 Warga dan Terus Bertambah

"Untuk ibu hamil biskuit kita berikan sebanyak 30 kotak, untuk balita, sebanyak 25 kotak. Tim kita bernama Krisis Kesehatan," ujar Mimi.

Mimi menjelaskan, kebakaran hutan dan lahan yang berdampak kabut asap telah menyebabkan 2.717 warga Riau terpapar penyakit. Terbanyak adalah penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan (Akut) dengan jumlah 2.448 penderita.

 Baca juga: Menetapkan Status Siaga Karhutla, Kualitas Udara di Riau Dianggap Masih Sangat Baik

Pasukan Konstrad juga sudah dikirim untuk menangani kebakaran hutan dan lahan di Pulau Rupat Bengkalis.

(rzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini