nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kencan Pertama Berada di Balik Kabin Toyota New Avanza

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 16:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 27 15 2023578 kencan-pertama-berada-di-balik-kabin-toyota-new-avanza-awMlgiNI76.jpg Kabin Toyota new Avanza (Foto: Ramdani Bur/Okezone)

MAGELANG - Setelah resmi diluncurkan pada 15 Januari 2019, Toyota new Avanza membuktikan ketangguhannya menyusuri wilayah Yogyakarta-Magelang-Semarang-Cirebon.

Pengujian Toyota new Avanza selama dua hari pada 27-28 Februari 2019 secara langsung dilakukan oleh jurnalis automotif nasional. Dalam kurun waktu itu, jurnalis mendapat kesempatan untuk menguji langsung ketangguhan MPV andalan keluarga tersebut.

Pada hari pertama, para jurnalis melewati rute Yogyakarta-Magelang-Semarang yang diketahui banyak medan menantang, baik itu jalan sempit maupun menanjak. Akan tetapi, berkat kelincahan yang dimiliki, baik New Avanza dan New Veloz dapat melewati semua medan secara sempurna.

 

Okezone yang duduk di baris kedua melihat banyak perbedaan dalam hal interior Toyota new Avanza. Meski rasa lama kabin Avanza masih sangat kental terasa. Nuansa kabin tak lebih dari sentuhan penyegaran yang ada dibanding versi lawasnya.

Kesan penyegaran terlihat dari desain cluster meter baru, center cluster, sistem kontrol AC digital dan penggunaan slot USB di bangku baris kedua hingga ketiga. Uniknya konsol box tengah diberikan lampu illumination sehingga terkesan lebih mewah.

Sistem infotainment juga dibuat lebih modern dimana terdapat layar sentuh berukuran besar. Perangkat pemutar hiburan juga didukung dengan penggunaan 6 speaker yang menghasilkan suara cukup baik.

 

Secara keseluruhan kabin Toyota new Avanza terbilang cukup nyaman dan masih tetap senyap saat melibas jalan dengan berbagai medan. Namun catatan yang pasti penyegaran interior tetap memberikan sensasi berbeda di dalam kabin new Avanza namun tetap dengan rasa kabin generasi lama.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini