nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tutup Diler, Mobil Listrik Tesla Dijual Online

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 20:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 01 15 2024705 tutup-diler-mobil-listrik-tesla-dijual-online-ngdljuMKzq.jpg Tesla Motor (Foto: Ist)

NEW YORK – Ditengah persaingan teknologi online yang sangat ketat, produsen mobil listrik Tesla memutuskan menutup beberapa jaringan diler mobil di beberapa negara.

Sebagai gantinya, jaringan penjualan secara konvensional digantikan dengan penjualan online yang dilakukan Tesla untuk melayani para konsumen yang ingin membeli mobil listrik produknya.

"Kami akan menutup beberapa toko, sebagai akibatnya pengurangan jumlah karyawan. tidak ada pertanyaan tentang itu. Saya berharap ada cara lain. Sayangnya, itu akan memerlukan pengurangan kekuatan di sisi ritel. Tidak ada cara lain untuk mengatasinya," kata Musk, dilansir dari CNBC, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

 

Langkah memasuki dunia e-commerce dinilai Musk sebagai langkah melakukan efisiensi perusahaannya. Dengan berkurangnya karyawan yang dipekerjakan, biaya operasional perusahaan juga turut terkoreksi.

Dengan langkah tersebut, Tesla juga mengungkap bisa menawarkan jajaran produknya dengan harga yang lebih kompetitif. Tesla juga mengatakan di pos itu akan ada pengalihan sumber daya untuk meningkatkan sistem layanan pelanggannya, dengan tujuan memberikan layanan pada hari yang sama kepada pemilik Tesla.

Tim layanan Tesla melapor langsung ke Musk pada saat ini perusahaan bermaksud untuk melakukan sebanyak mungkin layanan mobile a daripada meminta driver untuk datang ke pusat layanan Tesla.

 

Musk mengungkapkan berapa banyak toko yang akan tutup, berapa biaya restrukturisasi, atau apakah penghematan akan mengimbangi biaya mempekerjakan lebih banyak karyawan layanan termasuk teknisi mobil.

Tesla telah berjuang untuk menyediakan layanan perbaikan yang cepat, dan menangani pengembalian dan pengembalian uang pelanggan secara efisien.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini