nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentingnya Memahami Fungsi Ban Motor saat Berkendara

Mufrod, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 03 15 2025222 pentingnya-memahami-fungsi-ban-motor-saat-berkendara-0hjpFHqHd3.jpg Safety riding. (Ist)

JAKARTA - Fungsi ban motor terkadang masih sering diabaikan pemilik kendaraan, pemeriksaan sebatas melihat kembangan ban. Namun, hal yang penting dalam memeriksa fungsi ban tak sekadar melihat kondisi kembangan bunga ban.   

Tekanan angin pada ban dan pemilihan ukuran ban yang tepat juga menjadi sarana dan pengetahuan yang harus dimiliki semua bikers dan pemilik sepeda motor. Mengingat jika kondisi ban dibiarkan tanpa pengecekan dan perawatan, bisa menyebabkan pengendalian motor tidak maksimal dan berdampak pada risiko kecelakaan.

Untuk itulah ratusan bikers dari berbagai komunitas Nmax berkumpul guna mendapatkan pengetahuan dari produsen ban Maxxis. “Saya berharap event positif ini bisa memberikan pengetahuan baru mengenai ban motor untuk para rider, bisa menjembatani Maxxis Indonesia dengan para komunitas biker untuk saling mengenal dan mempererat persaudaraan antar-rider tentunya.” ucap Factory Manager PT Maxxis International Indonesia Hsieh Cheng Chang, dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Minggu (3/3/2019).

Safety riding (Ist)

Selain mendapat pengetahun tentang fungsi ban sepeda motor, para ratusan bikers yang hadir dalam sunmory ini secara khusus mendapatkan fasilitas pengecekan kesehatan ban secara gratis. Seluruh ban motor bikers diperiksa oleh para teknisi khusus yang berkompeten di bidangnya.

Antusiasme ratusan bikers, menurut Kevin Cheng selaku Manager Sales Departemen PT Maxxis International Indonesia. menjadi salah satu cara bagi produsen Maxxis untuk selalu memberikan edukasi kepada seluruh bikers terhadap salah satu perangkat pada motor khususnya ban, untuk meminimalkan terjadinya risiko kecelakaan di jalan raya.

“PT Maxxis International Indonesia ingin mengetahui keinginan konsumen ke depannya seperti apa. Karena kami ingin terus bisa memenuhi kebutuhan para konsumen di Indonesia.” kata Cheng.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini