nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Pasarkan Street 500 & 750, Harley Davidson Siap Luncurkan Motor 250 Cc

Mufrod, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 22:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 04 15 2025800 sukses-pasarkan-street-500-750-harley-davidson-siap-luncurkan-motor-250-cc-WRJ9VjF9SW.jpg Komunitas Harley Davidson (foto: Ist)

NEW YORK - Produsen Harley Davidson memang tengah dikabarkan akan bermain di kelas sepeda motor bermesin kecil atau 250 Cc. Langkah tersebut menjadi salah satu strategi bisnis yang akan dilakukan Harley menyasar pasar sepeda motor kelas bawah jika dibandingkan dengan model Harley yang saat ini dipasarkan.

Namun motor Harley Davidson bermesin kecil sendiri bukan hal baru bagi produsen ternama asal Amerika Serikat tersebut. Dimana pada 1960-an Harley diketahui telah memproduksi mesin sepeda motor dengan kubikasi kecil.

“Ini sangat berbeda bagi kami untuk hanya cari sensasi dan memberi tahu Anda segala sesuatu yang akan kami lakukan selama lima tahun ke depan. Ini bukan apa yang telah kami lakukan, tetapi kami sangat bersemangat pada arah yang akan dituju,” ucap Senior Vice President and Chief Operating Officer Michelle Kumbir.

 

Rencananya motor dengan kubikasi mesin kecil ini akan dipasarkan di kawasan Asia yang menjadi basis pasarnya. Sebelumnya Harley Street 500 dan Street 750 mendapat respon cukup baik di konsumen automotif kawasan Asia.

Harley-Davidson pernah punya S-125, Motor ini dirilis pada tahun 1948 di mana banyaknya permintaan sepeda motor untuk para pemula. Tak sampai disitu Harley-Davidson pernah memperkenalkan MC-65 Shortster Motor ini mungkin adalah musuh bebuyutan dari hinda Groom dan Honda Monkey yang mengusung desain sama-sama mungil.

 

Dan Harley-Davidson Sprint 250, varian yang diproduksi Pada tahun 1960, HD pernah membeli perusahaan kecil asal Italia, Aermacchi, dan melahirkan produk ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini