nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teknologi Sudah Modern, Kawasaki Justru Kembangkan Motor Teknologi Jadul

Mufrod, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 22:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 04 15 2025805 teknologi-sudah-modern-kawasaki-justru-kembangkan-motor-teknologi-jadul-UOjzDwG3jZ.jpg Motor teknologi engkol (foto: Ist)

TOKYO - Ditengah kemajuan teknologi yang tak lagi memanfaatkan perangkat karburator dan kick starter, produsen motor Kawasaki justru berencana mengembangkan model baru yang mengusung teknologi jadul.

Seperti dilansir dari Morebike, Kawasaki akan kembali meluncurkan produk sepeda motor legendarisnya Z1 dan Z2. Keduanya merupakan sepeda motor klasik yang sangat populer, dan hampir setengah abad sejak diluncurkan, mereka masih populer. Dan apa yang ada di Z1-Z2 akan ditawarkan ke pengendara di seluruh dunia, dengan spesifikasi asli yang ada di Z1-Z2.

Langkah inilah yang membuat Kawasaki akan tetap mempertahankan gaya klasik kedua motor yang akan hadir sebagai produk terbarunya nanti. Motor akan dilengkapi dengan kick starter dan karburator.

 

Pada tahap ini, Kawasaki akan memproduksi 1.000 unit, untuk mengukur permintaan - meskipun mereka memiliki kapasitas untuk meningkatkan produksi. Tetapi di W175, Kawasaki meskipun menggunakan karburator, starter engkol tak digunakan meskipun motor ini bertampang klasik habis

Perlu diketahui, Kawasaki Z1 ini punya kubikasi 900cc, sedangkan Kawasaki Z2 punya kubikasi 750cc.

 

Kawasaki Z2 yang sering juga disebut Kawasaki Z750RS jadi motor retro yang naik daun gara-gara kepopuleran manga dan anime Great Teacher Onizuka.

Saat dirilis pada tahun 1973, Kawasaki Z2 termasuk motor yang laris karena penjualannya berada diatas kompetitornya yang sama-sama 750cc.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini