nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Siapkan Skuter Matik Pesaing N-Max & PCX

Mufrod, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 20:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 15 2026271 suzuki-siapkan-skuter-matik-pesaing-n-max-pcx-8R2XlqDEVT.png Suzuki Burgman (foto: Ist)

JAKARTA - Tingginya penjualan sepeda motor skuter matik beberapa tahun belakangan ini, menggeser popularitas motor bebek. Bahkan skutik badan bongsor menjadi trend baru bagi konsumen tanah air.

Membaca peluang tersebut, Suzuki kabarnya tengah mempersiapkan skuter matik badan bongsor yang saat ini masih di dominasi penjualannya oleh Honda PCX dan Yamaha Nmax.

Pergeseran model sepeda motor yang didominasi skuter matik memang diamini Sales & Marketing 2W PT SIS, Yohan Yahya, dimana konsumen Indonesia saat ini lebih besar memilih sepeda motor skuter matik.

 

Terkait peluang skuter matik bongsor yang kabarnya tengah dipersiapkan Suzuki sebagai pesaing PCX dan N-max, saat ini masih dalam proses dan belum akan diluncurkan.

"Soal skuter matik bermesin 150 Cc, memang saat ini Suzuki memiliki kapasitas mesin lengkap 150 Cc, 180 cc, 200 cc. Suzuki akan menyiapkan yang terbaik tentunya, kita tunggu saja," tegas Yohan di Jakarta.

Di beberapa negara seperti India sendiri, skuter matik badan bongsor milik Suzuki sudah diperkenalkan, tunggangan bernama Suzuki Brugman tersebut tampil dengan bodi bongsor yang sepadan menjadi lawan PCX dan Nmax.

 

Di China, Suzuki sedang bersiap menghadirkan Burgman 150cc. Bagaimana dengan Indonesia, kita tunggu kehadirannya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini