nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harganya Mahal, Caleg Perindo Kulonprogo Latih Warga Budidaya Tanaman Merica

Kuntadi, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 17:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 05 510 2026148 harganya-mahal-caleg-perindo-kulonprogo-latih-warga-budidaya-tanaman-merica-22QE6y16yb.jpg

KULONPROGO – Calon anggota DPRD Kulonprogo dari Partai Perindo dapil I (Wates, Temon, Panjatan), Dwi Marsudi melatih para petani yang ada di Dukuh Klopo Sepuluh, Desa Bendungan Kecamatan Wates, Kulonprogo, dengan mengembangkan dan budidaya tanaman merica, (5/3/2019).

Perindo bertekad untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui usaha produktif. Menurutnya, Perindo bertekad untuk melakukan pendampingan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini terus dilakukan oleh para kader dan caleg yang terus turun memberikan pendampingan. Seperti yang dia lakukan kepada para petani di Bendungan dengan melatih budidaya tanaman merica.

“Ini adalah salah satu program saya untuk mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” jelas Dwi Marsudi.

Caleg perindo dapil I dengan nomor urut 1 ini, sengaja memilih tanaman merica karena cukup mudah dikembangkan. Tanaman ini juga tahan terhadap serangan hama penyakit. Bahkan tidak butuh lahan yang luas dan bisa berbuah sepanjang musim. Sedangkan buahnya memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi.

Satu tanaman merica bisa berbuah dalam usia 8 bulan. Perawatannya mudah dan cukup dengan pupuk organik atau pupuk kandang. Tanaman ini akan berbuah sepanjang tahun dan hasilnya cukup besar.

“Kita akan terus dampingi para petani dan UMKM, untuk menambahkan income keluarga,” terangnya.

Salah seorang warga, Sutrisno mengaku senang dengan adanya bantuan benih merica dan pelatihan budidaya tanaman ini. Hal seperti ini jarang dilakukan oleh partai politik. Namun Perindo mampu memberika solusi usaha produktif untuk mendukung ekonomi keluarga.

“Terima kasih Perindo, semoga ini bisa meningkatkan ekonomi keluarga kami,” jelasnya.

Sutrisno berharap, Perindo komitment berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dalam era seperti ini rakyat butuh pendampingan usaha agar bisa berkembang dengan kondisi harga yang terus merangkak naik.

“Harapan kita perhatian kepada warga kecil seperti ini terus dilakukan,” jelasnya.

(kha)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini