nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Ahmad Dhani Berlanjut, Saksi Keberatan dengan Penggunaan Kata "Idiot"

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 12:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 05 519 2025986 sidang-ahmad-dhani-berlanjut-saksi-keberatan-dengan-penggunaan-kata-idiot-TXUvDBDeI2.jpg Ahmad Dhani acungkan dua jari saat memasuki ruang sidang PN Surabaya (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Sidang kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Ahmad Dhani kembali digelar di PN Surabaya, Selasa (5/3/2019). Dalam sidang kali ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan 4 saksi ke ruang cakra di PN Surabaya.

Mereka meliputi Rudi Rosadi, Suhadak, Reza dan Rahmad. Sebelum memberikan kesaksian, para saksi disumpah oleh majelis hakim agar memberikan keterangan yang benar, tidak boleh berbohong.

Saksi pertama kali yang memberikan kesaksian dalam sidang adalah Rudi Rosadi. Dalam kesaksiannya, dia merasa tersinggung dengan kata-kata idiot yang diucapkan terdakwa Ahmad Dhani.

"Secara pribadi saya tersinggung dengan kata idiot, karena saat itu saya berada di lapangan. Sangat tidak pantas dengan kata idiot," ucap Rudi.

Hingga saat ini sidang perkara pencemaran nama baik dengan terdakwa Ahmad Dhani masih berlangsung. Adapun sidang kali ini agendanya mendengarkan keterangan dari saksi yang dihadirkan JPU. Sidang tersebut dipimpin hakim, R. Anton Widyopriyono.

(Baca Juga: Ahmad Dhani Disebut Orang Merdeka dalam Perkara di Surabaya)

Seperti diberitakan, politisi Gerindra ini dilaporkan Koalisi Bela NKRI dengan tuduhan ujaran kebencian karena menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata idiot pada Minggu 26 Agustus 2018.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini