PAN Sultra Dukung Jokowi, TKN: Itu Tangan Tuhan yang Bekerja

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 05 Maret 2019 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 05 605 2025872 pan-sultra-dukung-jokowi-tkn-itu-tangan-tuhan-yang-bekerja-LIajfc5Cju.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago angkat bicara terkait dukungan yang diberikan DPW PAN Sulawesi Tenggara (Sultra). Ia menilai, itu bukti Tuhan berpihak kepada orang yang terzalimi, karena Tuhan selalu akan berpihak kepada orang-orang yang selalu menjadi sasaran fitnah, tapi tetap bersabar seperti Jokowi.

“Saya yakin ini tangan Tuhan yang bekerja. Sehingga tangan Tuhan mulai bekerja untuk membela orang yang dizalimi,” kata Irma kepada Okezone, Selasa (5/3/2019).

(Baca Juga: 70 Persen Suara Emak-Emak di Jatim Dibidik Pertiwi Jokowi-Ma'ruf)

Politikus NasDem itu mengatakan, bukti adanya peran Tuhan dalam dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, yakni masyarakat mulai sadar narasi yang dibangun dari kubu sebelah itu hanya untuk memecah belah umat. Alhasil, kini mereka mulai mengalihkan pilihan ke kubu petahana agar dapat melanjutkan kepemimpinannya.

“Kalau sekarang ini cenderung malah merusak persatuan dan kesatuan bangsa satu sama lain. Akhirnya, saling mengkafir-kafirkan orang. Kemudian, memecah persatuan dan kesatuan bangsa dengan hoaks dan SARA. Lama-lama masyarakat juga akhirnya sadar,” kata dia.

Jokowi-Maruf Amin

Sekadar diketahui, Ketua Harian DPW PAN Sultra, Kerry Syaiful Konggoasa, menyatakan dukungannya kepada Jokowi pada Pilpres 2019. Sikapnya ini bertentangan dengan arah dukungan partainya yang mengusung paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

(Baca Juga: Kurangi Kesenjangan Ekonomi Umat, Ma'ruf Amin Serukan Perlunya Koperasi di Tiap Masjid)

Ia mendukung Jokowi karena menurutnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah berhasil melakukan pembangunan tak hanya di kota, tetapi di desa-desa. Pembangunan pun ia rasakan di Sultra. Selain itu, ia mengatakan, berkat kepemimpinan Jokowi, angka kemiskinan di Sultra juga turun.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini