TKN Jokowi-Ma'ruf Sebut Perlindungan Pekerja Migran Isu yang Penting

Irawan Nugroho, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 605 2026038 tkn-jokowi-ma-ruf-sebut-perlindungan-pekerja-migran-isu-yang-penting-dqwwNVduej.jpg

JAKARTA - Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin yang juga anggota DPR-RI Komisi I dari PPP Hj Lena Maryana, Sabtu 2 Maret 2019, bertemu dengan para pendukung dan simpatisan Jokowi-Ma’ruf di Washington DC. Pertemuan tersebut membahas isu-isu seputar kampanye dan komitmennya sebagai caleg DPR-RI untuk masa jabatan 2019-2024.

Perempuan Betawi yang besar di Tanah Abang ini baru menghadiri pertemuan “Global Interparliamentary Network” di New York. Forum ini membahas berbagai isu, antara lain peningkatan jumlah perempuan di parlemen dan isu gender, pendidikan politik dan kepemimpinan bagi perempuan, serta kemajuan kebebasan beragama.

 Baca juga: TKN Jokowi-Maruf Amin Laporkan Penggunaan Dana Kampanye

Selain Lena Maryana, ada beberapa tokoh lain yang ikut serta dalam pertemuan bersama Duta Besar Luar Biasa Amerika untuk Kebebasan Beragama Internasional Sam Brownback itu.

 Jokowi-Maruf Amin

Dalam pertemuan dengan warga Indonesia di Washington DC, Lena mengatakan misi kampanyenya lebih terfokus pada komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, serta perhatiannya pada isu perempuan dan anak.

 Baca juga: Puluhan WNI di Texas Sehati Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Sebagai caleg dapil Luar Negeri, Lena juga memberikan perhatian pada isu pekerja migran dan WNI yang tinggal di luar negeri. “Walaupun jumlah pemilih luar negeri hanya sekitar 2,2 juta namun suara mereka tetap menentukan bagi masa depan bangsa,” kata perempuan mantan Ketua PB HMI 1990-1992 ini.

Menurut Lena, perlindungan bagi pekerja migran Indonesia dan keluarganya adalah isu yang sangat penting sebagai wujud perhatian anggota legislatif pada konstituennya. Sejauh ini jumlah terbesar pemilih luar negeri bekerja dan tinggal di Malaysia, Taiwan, Korea Selatan dan Timur Tengah.

 Baca juga: TKN Jokowi Endus Ada yang Ingin Kaitkan Penangkapan Andi Arief ke Pilpres

Sebagai warga Betawi asli, Lena juga mengatakan bahwa Forum Betawi Rempug (FBR) telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi karena forum ini menganggap bahwa Jokowi yang banyak memberikan perhatian pada pelestarian adat budaya Betawi yang nyaris terabaikan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini