TKN Sebut Ada Grand Design Manusia Penjual Agama Serang Jokowi dengan Kampanye Hitam

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 05 Maret 2019 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 05 605 2026198 tkn-sebut-ada-grand-design-manusia-penjual-agama-serang-jokowi-dengan-kampanye-hitam-0XxWAsGckT.jpg Irma Suryani Chaniago (Okezone)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin geram dengan aksi kampanye hitam dan fitnah yang terus dilakukan lawan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01. Terlebih kampanye hitam dilakukan dengan menyeret agama.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago menduga, ada sebuah rancangan besar (grand desain) dilakukan lawan untuk menyerang Jokowi dengan menjual isu-isu agama.

"Sudah makin jelas, grand design yang dilakukan manusia-manusia penjual agama, manusia-manusia yang mengatasnamakan agama dan mempolitisasi agama untuk kepentingan dunia semata, tanpa peduli bahwa yang dilakukan justru telah mencoreng agama yang mereka anut," kata Irma kepada Okezone, Selasa (5/3/2019).

Kasus kampanye hitam terbaru terungkap di Sulawesi Selatan. Seorang ibu mengampanyekan bahwa Jokowi akan menghapus pelajaran agama jika terpilih lagi. Sang ibu mengajak orang memilih Prabowo Subianto.

Sebelumnya sekelompok ibu-ibu di Karawang, Jawa Barat juga melakukan kampanye hitam ke Jokowi dengan menyebut jika menang lagi, maka Jokowi akan melegalkan pernikahan sejenis dan melarang azan di masjid.

(Baca juga: Ajak Pilih Prabowo, Emak-Emak Sebut Jokowi Akan Hapus Pelajaran Agama)

Irma menilai hal tersebut bukan hanya sekedar kampanye hitam, tapi sudah masuk katagori fitnah yang jelas dilarang dalam Islam.

TKN akan melaporkan kasus tersebut ke polisi. "Agar ada efek jera, harus dilaporkan karena ini bukan saja merugikan orang lain, tetapi juga merugikan nilai-nilai dalam agama yang melarang fitnah," ujar politikus Partai Nasdem itu.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini