nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Pria, Pengendara Wanita Juga Butuh Perangkat Keselamatan Tinggi

Mufrod, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 11:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 06 15 2026473 tak-hanya-pria-pengendara-wanita-juga-butuh-perangkat-keselamatan-tinggi-3xuXPBpvtv.jpg Jaket Dainese dengan airbag (Foto: Rideapart)
 

VICENZA - Sepeda motor saat ini telah menjadi moda transportasi efektif bagi banyak kalangan, tak terkecuali kaum wanita. Banyak wanita yang saat ini memanfaatkan sepeda motor untuk menunjang aktifitas harian.

Sayangnya diluar itu, perangkat keselamatan ataupun perlengkapan berkendara bagi wanita masih kurang banyak di pasaran. Hal inilah yang mendorong perusahaan apparel seperti Dainese mengembangkan perangkat keselamatan bagi pengendara perempuan.

Sebuah jaket dan perlengkapan khusus perempuan menjadi salah satu target produk yang dipasarkan Dainese untuk pasar global. Salah satu produk jaketnya yang ditawarkan bahkan telah memiliki pelindung dengan tingkat keamanan tinggi dimana di dalamnya telah terdapat airbag.

 

Sistem kerja airbag ini akan melindungi pengendara ketika terjadi kecelakaan di jalan raya. Airbag mengembang untuk melindungi tubuh para pengendara tersebut.

Produk Dainese Misano 2 D-air ini menjamin pengendara wanita untuk menghindari adanya luka serius saat berkendara dengan sepeda motornya. Sebelumnya Dainese sendiri telah mengembangkan jaket dengan airbag khusus bagi pengendara laki-laki.

Hadirnya jaket dengan airbag diharapkan mampu menekan risiko cedera parah dan tentunya menekan angka kecelakaan fatal khususnya bagi pengendara perempuan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini