nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Buka-Bukaan Peluang Jimny Masuk Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 06 15 2026500 suzuki-buka-bukaan-peluang-jimny-masuk-indonesia-I7nE2aid96.jpg Suzuki Jimny (Foto: Ist)

JAKARTA — PT Suzuki Indomobil Sales tahun lalu telah memboyong Jimny ke pasar automotif Indonesia, sayangnya model tersebut hanya untuk dipamerkan.

Hingga kini, Suzuki sendiri mengungkap belum mendapat lampu hijau untuk menjual Jimny ke Indonesia. Mengingat Suzuki saat ini tengah meminta produksi lokal Jimny di fasilitas pabrik yang dimiliki Suzuki saat ini.

"Kita masih terus mengupayakan menjual Jimny di Indonesia, namun saat ini pihak prinsipal masih belum memberikan lampu hijau terkait keinginan memproduksi Jimnya secara lokal," ungkap 4W Deputy Managing Director PT SIS Setiawan Surya beberapa waktu lalu di Jakarta.

 

Kendala yang dihadapi Suzuki saat ini tentu tak terlepas dari kondisi permintaan Suzuki Jimny yang sangat tinggi di beberapa negara. Bahkan pabrik Suzuki di Jepang sendiri dikabarkan terus menggenjot produksinya untuk memenuhi permintaan pasar di beberapa negara.

Seperti yang terjadi di London, penjualan Suzuki sangat besar, hal itu membuat banyak dile Suzuki di London menolak pemberian uang muka dari konsumen yang ingin membeli Jimny untuk tahun depan. Karena jumlah unit dan pemesanan tak seimbang.

 

Khusus untuk pasar automotif Inggris, Suzuki Jepang saat ini memberikan jatah kuota mobil mencapai 1.200 unit untuk tahun depan. Jumlah ini sudah dipastikan telah terpesan habis, sehingga diler tak dapat lagi menawarkan ataupun menjual Jimny kepada konsumen di Inggris.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini