nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produsen Mobil Mewah Eropa Mulai 'Ciut' Kehadiran Aurus dari Rusia

Mufrod, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 15:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 06 15 2026601 produsen-mobil-mewah-eropa-mulai-ciut-kehadiran-aurus-dari-rusia-EVP2D5YPOz.jpg Aurus Senat (foto: Carscoops)
 

JENEWA - Aurus Senat awalnya merupakan produsen mobil yang khusus membuat kendaraan dinas bagi Presiden Putin. Namun sang Presiden justru menginginkan mobil tersebut juga dijual kepada warga yang tertarik memilikinya.

Kini Aurus menjadi produsen mobil yang tak hanya menawarkan mobil yang dikenal memiliki lapisan baja di bodinya dan tahan peluru, untuk dijual ke banyak negara. Kali ini Aurus tampil di ajang pameran automotif yang berlangsung di Jenewa.

 

Hadirnya Aurus sendiri, tentu akan membuat produsen mobil mewah seperti Bentley dan Rolls-Royce ciut dengan kehadiran mobil Aurus yang dalam pameran pamerkan model sedan dan limousine. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (6/3/2019).

Desain Aurus Senat sendiri jika dibandingkan dengan saingannya memang tak terlihat menarik bahkan terkesan kaku. Kelebihan anti peluru menjadi salah satu nilai jual mobil ini.

 

Tak hanya itu, Aurus juga memiliki kabin yang terbilang mewah sebagai nilai lebih dari desain eksteriornya didesain lebih mewah fitur pelapis kulit premium, trim kayu dan aksen logam. Mobil-mobil ini juga sangat berteknologi tinggi karena mereka memiliki instrument cluster digital, sistem infotainment layar lebar dan sistem hiburan belakang layar ganda.

Seperti Bentley dan Rolls-Royce, Aurus menawarkan layanan personalisasi luas yang memungkinkan pembeli untuk menyesuaikan hampir setiap aspek interior.

 

Tenaga disediakan oleh mesin V8 hybrid yang menghasilkan 590 hp (440 kW / 598 PS) dan torsi 649 lb-ft (880 Nm). Ini memungkinkan sedan untuk berakselerasi dari 0 - 62 mph (0-100 km) dalam waktu sekitar enam detik, sedangkan limusin dapat menyelesaikan tugas yang sama dalam waktu kira-kira sembilan detik.

Meski telah dijual bebas, Aurus sayangnya masih memiliki kapasitas produksi yang terbatas yakni hanya lima ribu unit per tahun. detik.

(muf)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini