nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Bikin 3.500 Karyawannya Menganggur, Ini Penyebab Awalnya

Mufrod, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 18:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 06 15 2026725 honda-bikin-3-500-karyawannya-menganggur-ini-penyebab-awalnya-48EqFedANL.jpg Ilustrasi Honda (foto: Daily Mail)

LONDON - Prinsipil Honda Jepang akhirnya memutuskan untuk menghentikan pabrik miliknya di Swindon, sekira 3.500 karyawan terpaksa harus menganggur karena penutupan pabrik tersebut.

Pemerintah Inggris sendiri secara khusus telah mencegah Honda untuk tidak menghentikan operasional pabriknya, agar ribuan pekerjanya tidak kehilangan pekerjaan. Rayuan terhadap insentif pun dilakukan agar Honda mempertahankan pabriknya di Swindon. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail Rabu (6/3/2019).

Honda akan menutup pabriknya yang berada di Swindon, sekitar 115 kilometer dan Barat London. Penutupan pabrik ini akan berdampak pada suplai yang ada di wilayah Eropa khususnya model Honda Civic Type R.

 

Pabrik yang memiliki kapasitas produksi sekira 250 ribu unit per tahunnya, kini hanya memproduksi sekira 150 ribu per tahunnya. Salah satu produksi andalan yang ada di pabrik Honda di Swindon yakni Honda Civic Type R.

Hingga kini pabrikan Honda Jepang belum mengkonfirmasi terkait langkah ke depan terkait suplai produk saat pabrik Honda menghentikan produksinya. Diperkirakan Honda akan mengimpor dari negara prinsipilnya atau suplai dari wilayah Eropa lainnya.

 

Presiden Direktur dan CEO Honda Takahiro Hachigo sendiri mengungkap penutupan pabrik di Swindon tak terkai dengan Brexit, namun sebagai langkah mempercepat produksi kendaraan-kendaraan listriknya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini