nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perhatian soal Keselamatan Konsumen, Produsen Mobil Ini Pasang Limiter

Mufrod, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 10:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 07 15 2026935 perhatian-soal-keselamatan-konsumen-produsen-mobil-ini-pasang-limiter-yRsbOMbBxi.jpg Volvo gunakan limiter untuk minimalisir kecelakaan (foto: Rushlane)

GHOTENBURG - Ditengah produsen mobil berlomba ciptakan mesin kapasitas kecil dengan tambahan turbo sebagai pendongkrak tenaga mesin. Produsen Volvo justru membatasi kecepatan produknya.

Volvo menjadi produsen yang saat ini peduli terhadap keselamatan konsumennya, dengan menerapkan pemasangan limiter pada jajaran mobil yang dipasarkannya.

Melansir dari Rushlane, Volvo akan memulai rencana pembatasan mobilnya pada 2020, dimana seluruh model hanya akan memiliki kecepatan tak lebih dari 180 kilometer per jam.

 

“Volvo merupakan produsen yang terkenal dengan keamanan, kami akan selalu demikian," Presiden dan Chief Executive Officer Volvo Car Group, Hakan Samuelsson.

Kecepatan yang berlebih, dinilai akan menimbulkan risiko bagi pengemudi dan pengguna jalan lain. Meski Volvo memberikan perlindungan kepada pengemudi dan penumpang dalam mobil, namun pencegahan hal tersebut tetap harus diminimalisir.

Wakil Direkur Volvo Car Group, Jan Ivarsson, juga menegaskan bahwa kecepatan kendaraan merupakan ancaman yang sangat besar di jalan raya.

"Saat ini sangat sedikit pengemudi yang sebenarnya takut dengan kecepatan. Tanpa disadari itulah hal yang paling berbahaya," pungkasnya.

(muf)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini