nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaca Mobil Jadi Holografik Diklaim Kurangi Kecelakaan

Mufrod, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 07 15 2026995 kaca-mobil-jadi-holografik-diklaim-kurangi-kecelakaan-E1knWcVTRZ.jpg Teknologi eyedrive (Foto: Autoevolution)

PARIS - Penggunaan smartphone dengan segala fitur kenyamanannya tak lepas dari fungsi para pengemudi yang masih sangat ketergantungan menggunakannya meski tengah berkendara.

Lengahnya perhatian meski dalam hitungan lima detik, banyak dinilai pakar keselamatan berisiko besar timbulkan kecelakaan di jalan raya. Mensolusikan kondisi tersebut, sebuah perusahaan Eyelight rintisan Prancis menciptakan teknologi Holografik terbaru.

Teknologi yang diberinama Eyedrive ini memungkinkan pengemudi mengakses segal fitur yang tersambung pada smartphone melalui pantauan kaca mobil bagian depan. Seluruh fitur tersajikan secara holografik.

 

Hadirnya perangkat ini dinilai mampu meminimalisir risiko kecelakaan yang terjadi akibat pengalihan pengemudi terhadap perangkat smartphone maupun pengoperasian fitur yang ada di mobil. Yang dinilai mengganggu konsentrasi pengemudi.

EyeDrive mengubah kaca depan mobil apa pun menjadi permukaan holografik, memungkinkan navigasi yang lebih aman, kontrol musik, dan panggilan telepon, sambil menjaga mata dari gangguan smartphone. EyeDrive tersedia untuk pre-order sekarang dan para pendukung akan mulai menerima pesanan pada Maret 2019.

 

Keunggulan Eyedrive ini memiliki gambar holografik yang lebih besar dan lebih cerah: Rata-rata, gambar holografik EyeDrive adalah 10 kali lebih cerah dan 5 kali lebih besar dari perangkat konsumen lain di pasaran dan terlihat jelas siang atau malam. Proyeksi sepenuhnya transparan, menjaganya agar tidak menutupi objek di jalan.

 

Nirkabel, kamera cadangan tahan air: Pasang kamera spion EyeDrive nirkabel ke bagian belakang mobil Anda untuk gambar definisi tinggi yang ditampilkan di kaca depan mobil. Banyak keunggulan yang dimiliki teknologi ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini