nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Anak Terserang DBD, Perindo Asapi 180 Rumah di Semarang

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 17:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 07 512 2027081 3-anak-terserang-dbd-perindo-asapi-180-rumah-di-semarang-4gFUW6pY6F.jpg Fogging Partai Perindo Semarang (Foto: Taufik/Okezone)

SEMARANG - Partai Perindo Kota Semarang langsung membentuk tim fogging saat menerima laporan tiga anak dikabarkan terserang demam berdarah dengue (DBD). Mereka pun bergerak melakukan pengasapan untuk dengan menyasar sedikitnya 180 rumah warga.

Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Semarang Nanang Tri Widodo menyebutkan, kali ini fogging difokuskan di Perum Griya Mijen Permai RT 9-10 RW 3 Kecamatan Mijen Semarang. Tim fogging tak hanya menyisir rumah-rumah warga tetapi juga sejumlah lahan kosong.

"Fogging ini dilaksanakan berdasarkan permintaan warga. Karena katanya ada anak-anak yang terserang DBD, oleh karenanya kita segera membentuk tim untuk diterjunkan ke sini," jelas Nanang, Kamis (7/3/2019).

Baca Juga: 23 Warga Terjangkit DBD, Caleg Perindo Fogging Ratusan Rumah di Makassar

Fogging

Kegiatan fogging itu juga melibatkan sejumlah kader dan calon legislatif (caleg) yang diusung Partai Perindo. Mereka menyapa warga sekaligus mengajak untuk menjaga pola hidup bersih. Termasuk menyampaikan tata cara memberantas nyamuk Aedes aegypti yang bisa dilakukan sehari-hari.

"Tempat-tempat yamg berpotensi menjadi sarang nyamuk kita sisir semuanya. Jadi fokusnya tidak hanya pada nyamuk dewasa tetapi juga jentik-jentik. Selokan yang mampet itu tempat favorit nyamuk berkembang biak, makanya kita asapi," ujar Caleg DPRD Kota Semarang, Tinna Kwendju.

"Selain selokan, tempat sampah juga menjadi perhatian petugas fogging karena disinyalir menjadi sarang nyamuk," tambah Caleg Dapil 5 nomor urut 4 tersebut.

Baca Juga: Konsolidasi Perindo di Balikpapan, Hary Tanoe: Caleg Harus Terjun ke Masyarakat

Fogging

Pemberantasan nyamuk penyebar DBD itu mendapat sambutan antusias warga. Mereka turut memandu petugas untuk menunjukkan lokasi-lokasi yang dinilai menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

"Foging ini perlu dilakukan karena sudah ada tiga anak masuk rumah sakit karena DBD. Makanya kita mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosial dari Perindo ini," kata Sekretaris RT 10/3, Agus Nugroho.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini