nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelajahi Perguruan Tinggi Favorit Cukup Lihat Akun Sosial Medianya

Okky Wanda lestari, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 12:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 07 65 2027002 jelajahi-perguruan-tinggi-favorit-cukup-lihat-akun-sosial-medianya-x4WQM3HKX3.jpg Foto: Reuters

JAKARTA - Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih perguruan tinggi. Berapa skor Scholastic Assessment Test (SAT) rata-rata atau Nilai Akreditasi apa yang dimiliki suatu perguruan tinggi. Dengan cara apa sekolah membantu siswa mempersiapkan karier mereka? Seberapa baik komunitas alumninya?. Tetapi, kemana anda akan mencari informasi tentang ini?.

Bertahun-tahun yang lalu, Anda mungkin akan melihat brosur yang memperlihatkan semuanya dalam selembar kertas terlipat. Anda akan melihat buku-buku program yang cukup tebal, mendengar dari seorang penasihat bimbingan di sekolah, atau mendengar dari sebuah pameran untuk masuk perguruan tinggi. Namun, Hanya memuat informasi secara singkat dan tidak lengkap. Para siswa ingin membandingkan perguruan tinggi mana yang akan mereka masuki agar cocok dengan kepribadian dan minat yang ada pada mereka.

Hari ini, ditahun 2019 semua hal di atas dapat ditemukan di situs web sekolah. Dan untuk melakukan semua ini, Anda dapat menjelajahi akun sosial media milik perguruan tinggi seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube. platform inilah yang digunakan perguruan tinggi dan universitas untuk membangun reputasi mereka. Berikut ini panduan singkat tentang cara menggunakan setiap platform media sosial:

1. Facebook


Facebook adalah yang terbaik untuk testimoni siswa, baik saat ini maupun sebelumnya. Melalui wawancara ini, siswa biasanya berbagi alasan untuk menghadiri sekolah tersebut, seperti apa suasana komunitas kampus, serta peluang apa yang tersedia.

2. YouTube


Ingin tahu seperti apa hari yang biasa bagi seorang siswa? Dari kehidupan kampus hingga klub universitas dan struktur ruang kelas, lihat video yang diposting oleh universitas-universitas ini dari aksi di belakang layar mereka. Kadang-kadang, pemimpin dan administrasi program juga menyoroti rincian program mereka melalui wawancara video.

3. Instagram


Banyak universitas sekarang memiliki duta media sosial, biasanya yang paling bersemangat dari hasil panen siswa mereka saat ini. Tugas mereka adalah memposting secara teratur tentang kelas, belajar, kehidupan asrama, acara kampus, perjalanan sekolah, petualangan, dan seterusnya! Carilah tagar unik mereka untuk mendapatkan pandangan lengkap tentang berbagai hal juga.

4. Twitter


Untuk mengetahui jenis mentor yang akan Anda dapatkan di universitas tertentu, Twitter adalah tempatnya. Di sinilah para pemimpin universitas, termasuk dekan dan anggota fakultas, membahas acara tren di akademia dengan para pemimpin pemikiran sesama. Ini juga tempat yang bagus untuk bertemu dengan anggota fakultas masa depan Anda dan mengajukan pertanyaan kepada mereka.

(rhs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini