nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Merek Terkenal, Hypercar Ini Semburkan Tenaga Mesin 1.070 Hp

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 19:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 08 15 2027563 bukan-merek-terkenal-hypercar-ini-semburkan-tenaga-mesin-1-070-hp-7Pn3DhupQY.jpg Hypercar Maguari (Foto: Carscoops)


ZURICH - Sosok mobil ini bukanlah dari merek terkenal yang nyaman didengar telinga para pecinta kecepatan mobil. Hispano Suiza Automobilmanufaktur AG merupakan produsen yang memproduksi hypercar bertampang futuristik ini.

Sebelumnya produsen ini telah memperkenalkan Hispano Suiza dengan tampilan klasik pada 2010. Kini produk terbaru hypercar yang kabarnya tetap menggunakan platform dari model Hispano tengah pamer di ajang Geneva Motor Show yang tengah berlangsung.

 

Secara tampilan, hypercar bernama Maguari HS1 GTC ini terbilang gahar, dimana bagian depan mobil memiliki tampilan serba tajam baik pada desain bonet ataupun headlamp. Sedangkan bawahnya ruang bumper dibuat sebagai air dam untuk menyalurkan tekanan angin untuk disalurkan ke bagian mesin dan tersalurkan hingga belakang.

Wajar jika mobil ini memiliki sistem aerodinamika yang sangat tinggi. Pada bodi belakang tekanan angin dari depan juga disalurkan melalui diffuser. Produsen Hispano memang sangat memperhitungkan tekanan angin dan faktor aerodinamika mobil untuk pengendalian dan menunjang performa mobil lebih maksimal.

 

Dengan perhitungan matang tersebut, tentu sudah bisa ditebak, hypercar Maguari ini dibekali mesin berkubikasi besar. Tenaga berasal dari mesin V10 twin-turbo 5.2-liter yang menghasilkan 1.070 hp (798 kW / 1.085 PS) dan torsi 774 lb-ft (1.050 Nm).

Seluruh tenaga disalurkan ke transmisi otomatis tujuh kecepatan yang mengirimkan daya ke roda belakang. Dengan tenaga tersebut memungkinkan mobil berakselerasi dari posisi diam ke 100 kilometer/jam dapat tercapai dalam 2,8 detik. Sedangkan mobil ini juga mampu melesat dengan kecepatan maksimum hingga 380 km per jam. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (8/3/2019).

 

Untuk memboyong hypercar ini Hispano Suiza Automobilmanufaktur AG, membanderol dengan harga USD2,5 juta atau setara dengan Rp35 miliar. Mobil hanya diproduksi tak lebih dari 300 unit.

(muf)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini