nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Listrik Ini Gagal Saingi Tesla, Ini Penyebabnya

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 08 15 2027634 mobil-listrik-ini-gagal-saingi-tesla-ini-penyebabnya-y6625TtJzQ.jpg Mobil Listrik Nio (Foto: Ist)

BEIJING - Mobil listrik asal Tiongkok Nio, yang awalnya akan menjadi pesaing bagi Tesla produk mobil listrik asal Amerika, akhirnya akan pupus dari target rencana awalnya. Nio yang berbasis sebagai start up batal membangun pabrik di Shanghai.

Rencananya produksi mobil listrik Nio akan menggandeng perusahaan automotif, JAC Motor yang saat ini beroperasi di Anhui. Model yang akan dibangun yakni ES8. Model tersebut juga telah diproduksi sebanyak 8 ribu unit selama empat tahun ini.

Sayangnya Startup Nio tahun lalu mengalami kerugian besar, bahkan hingga dua kali lipat. Dimana kerugian tersebut mencapai USD1,4 miliar atau setara dengan Rp20 triliun. Demikian seperti dikutip dari Verge, Jumat (8/3/2019).

 

Fasilitas pabrik yang saat ini batal dibangun, sebelumnya telah mendapatkan dukungan dari berbagai perusahaan teknologi ternama, seperti Baidu, Tencent dan JD.com.

Terjadinya penurunan penjualan perusahaan menjadi salah satu faktor mobil listrik Nio batal bersaing secara langsung dengan Tesla.

Meski demikian perusahaan startup tersebut saat ini tengah mencari dukungan dana untuk tetap menjalankan rencananya membangun pabrik perakitan mobil listrik Nio di Shanghai.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini