nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC College Berpartisipasi di International Education and Training Expo 2019

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 13:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 08 65 2027353 mnc-college-berpartisipasi-di-international-education-and-training-expo-2019-YRYDvUmFWe.jpg MNC Business College. (Dok Okezone)

JAKARTA - Yayasan Hary Tanoesoedibjo (YHT) telah berkomitmen dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui pendirian MNC Business and Education College. Seiring dengan komitmen tersebut, sebuah wadah pengenalan universitas pada tingkat internasional merupakan sebuah keniscayaan demi membangun citra positif perguruan tinggi kepada masyarakat luas, baik nasional maupun internasional.

Oleh karenanya, MNC College telah berpartisipasi pada ajang pameran pendidikan bertajuk Indonesia International Education and Training Expo 2018 (IIETE 2019). Pameran pendidikan dan pelatihan tingkat internasional ini berlangsung selama empat hari, 14 – 17 Februari, di Jakarta Convention Center.

Khusus pada bidang pendidikan, MNC College tentunya membidik pasar siswa-siswi kelas 12 SMA yang nantinya diharapkan akan mendaftar sebagai mahasiswa-mahasiswi baru MNC College tahun ajaran 2019-2020. Demikian seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (8/3/2019).

Baca Juga : MNC Business and Education College Terpanggil untuk Bantu Pendidikan di Indonesia

Bertempat di booth i-20, booth MNC College diisi dengan sub-kegiatan yang substantif, relevan, namun tetap menarik untuk para calon mahasiswa MNC College, antara lain konsultasi pendidikan dan karir, pusat informasi tentang MNC College, lucky draw, serta kegiatan simulasi pengunjung booth menjadi reporter. Sub-kegiatan ini berhasil menjaring ratusan orangtua dan calon mahasiswa baru.

Mengenai biaya perkuliahan, baik di MNC Business College maupun MNC Education College, terdapat tiga komponen pembiayaan Biaya Pengembangan (BPb) yang dibayarkan satu kali di awal tahun perkuliahan, Sumbangan Pokok Pendidikan (SPP) yang dibayarkan flat-rate setiap semester, dan Biaya Pendidikan (BPd) atau lebih akrab disebut dengan Biaya SKS yang besaranya bergantung pada jumlah SKS mahasiswa setiap semesternya. Tidak seperti beberapa perguruan tinggi swasta pada umumnya, MNC College memberikan skema cicilan pembayaran biaya perkuliahan selama mahasiswa berkuliah di MNC College. Keistimewaan ini dinilai memudahkan untuk mahasiswa dan calon mahasiswa MNC College, terutama bagi mereka yang memiliki kesulitan dana.

Mahasiswa MNC Business College menanggung BPb sebesar Rp7,5 juta baik untuk kelas reguler dan kelas non-reguler. Besaran biaya SPP MNC Business College reguler adalah Rp6,5 juta serta Rp6,75 juta untuk non-reguler. Untuk BPd, mahasiswa MNC Business College cukup membayarkan Rp200 ribu per SKS untuk kelas reguler serta Rp225 ribu per SKS untuk kelas non-reguler.

Baca Juga : Selain Fleksibel, Kuliah Online Dapat Perluas Pemerataan Pendidikan

Sementara itu, mahasiswa MNC Education College dikenakan BPb sebesar Rp4 juta untuk kelas reguler dan kelas non-reguler. Besaran biaya SPP mahasiswa MNC Education College reguler adalah Rp4,5 juta serta Rp4,75 juta untuk non-reguler. Untuk besaran BPd, mahasiswa MNC Education College cukup membayarkan Rp175 ribu per SKS untuk kelas reguler serta Rp200 ribu per SKS untuk kelas non-reguler.

Dapat dikatakan bahwa biaya perkuliahan di MNC College tergolong terjangkau dan kompetitif mengingat berbagai kelebihan dan fasilitas dapat ditawarkan kepada mahasiswa-mahasiswa kami. Dari segi infrastruktur, MNC College menggunakan dua bangunan, yakni MNC College Tower dan MNC Vision Tower berikut fasilitas seperti IT-supported classrooms, perpustakaan, serta fasilitas lapangan dan arena angkat beban. MNC College, baik Business College maupun Education College, didukung penuh oleh jajaran pendidik yang merupakan dosen-dosen lulusan terbaik dari perguruan tinggi unggulan dari luar Negeri maupun dalam Negeri.

Di samping itu, MNC College mendapuk serangkaian program internship untuk mahasiswa dimana mereka dapat langsung merasakan pengalaman magang di unit-unit bisnis MNC Group.

Partisipasi MNC College dalam acara pameran pendidikan bertajuk Indonesia International Education and Training Expo 2018 (IIETE 2019) ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness masyarakat yang pada akhirnya dapat merangkum lebih banyak calon mahasiswa baru MNC College di tahun ajaran 2019/2020 dan ke depannya.

Sekadar diketahui, MNC Business and education College adalah perguruan tinggi swasta yang berkomitmen mengelola pendidikan tinggi dengan standar nasional berkualitas internsional agar dapat menghasilkan lulusan yang berkompeten untuk turut serta meningkatkan perekonomian nasional dan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini