nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Akun Instagram yang Patut Di-follow Para Pengajar

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 08:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 08 65 2027386 5-akun-instagram-yang-patut-di-follow-para-pengajar-W9m2Ae4I3r.jpeg Milenial (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Instagram bukan hanya sebuah platform bagi orang untuk berbagi cuplikan kehidupan mereka dengan para pengikut mereka. Tetapi juga bisa mencari ide-ide segar yang bisa diimplementasikan.

Para guru yang mengerti media sosial juga menggunakan Instagram baik untuk komunitas pengajar, merekomendasikan buku untuk digunakan di kelas, ide dekorasi kelas, rencana pelajaran, dan banyak lagi. Beberapa guru yang giat bahkan melamun sebagai influencer media sosial untuk menambah penghasilan utama mereka.

Jika Anda mencari beberapa ide tentang cara meramaikan kelas Anda atau lebih lanjut melibatkan siswa dalam pelajaran Anda. Maka Wajib mengikuti akun instagram seorang guru yang mampu memanfaatkan kehadiran media sosial dengan baik.

Baca Juga: Mengenal Generasi X, Milenial hingga Alpha

Berikut 5 akun Instagram yang harus diikuti oleh guru sekolah seperti dilansir dari Study International:

1. lessonwithlaughter

lessonwithlaughter adalah akun media sosial guru kelas lima AS, Molly Maloy dengan lebih dari 40.000 pengikut

Dalam akunnya, dia tidak hanya mendokumentasikan ide-ide tentang apa yang dapat dilakukan guru untuk mempromosikan kelas yang lebih kondusif, dia berbagi ide tentang bagaimana dia mengatur ruang kelasnya, serta merekomendasikan buku-buku dan aplikasi berguna yang dapat diambil inspirasi dari guru lain.

2. teacherishappy

Mengikuti akun ini akan membuat Anda kreatif serta menginspirasi Anda untuk mengubah ruang kelas yang membosankan menjadi karya seni yang penuh warna yang akan membuat siswa bersemangat untuk belajar.

Berbicara kepada The Sydney Morning Herald, Sarah Lanser, guru kelas empat di Sekolah Umum Epping Australia, dan dalang di belakang guru, mengatakan dia “biasanya menghabiskan dua minggu pertama masa jabatan dengan mendekorasi kamarnya untuk menciptakan ruang hangat dan aman untuk kelasnya,”.

Dia mengubahnya sepanjang tahun, menambahkan bahwa itu membutuhkan banyak usaha.

Mahasiswa

3. teachingandsofourth

Bethany Humphrey adalah guru kelas empat yang tinggal di Las Vegas, Nevada. Akun instagramnya mendokumentasikan banyak hal, dari produk organisasi hingga gagasan tentang perencanaan pelajaran.

Menurut blognya, Humphrey menikmati menggunakan strategi musik tidak hanya untuk membantu siswa belajar, tetapi untuk meningkatkan keterlibatan di kelas. Gulir di antara umpannya dan Anda akan melihat banyak elemen yang terinspirasi musik ditampilkan di akunnya.

4. miss5th

Bagaimana Anda mengajar matematika siswa? Bagaimana Anda dapat mendorong siswa untuk merumuskan pertanyaan pemahaman? Bagaimana siswa dapat memahami tata bahasa? Intinya bagaimana Anda membuat belajar lebih efektif bagi siswa?

Pemilik akun ini adalah Brittney Root, seorang guru kelas lima yang penuh dengan ide-ide pelajaran yang dapat diubah atau ditiru oleh guru di kelas mereka.

5. the_weird_science_teacher

Tidak setiap siswa melihat sains sebagai mata pelajaran yang mudah atau menarik. Namun, jika Anda seorang guru sains, mengikuti akun ini mungkin hanya menginspirasi Anda untuk menggunakan kreativitas Anda untuk membuat siswa Anda bersemangat tentang sains.

Berbasis di AS, the_weird_science_teacher membuat poster yang mengesankan, powerpoint yang menyenangkan, dan sejenisnya untuk memfasilitasi pembelajaran siswa.

Selain itu, dia juga berbagi potongan pemikirannya, seperti menjadi guru yang introvert dan bagaimana dia membuat ruang kelasnya lebih mudah didekati (petunjuk: warna), yang dapat dipelajari atau dipelajari oleh guru lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini