nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produksi Volkswagen Beetle Akan Berakhir Bulan Ini

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 07:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 09 15 2027665 produksi-volkswagen-beetle-akan-berakhir-bulan-ini-vKkqBA5hfU.jpg Volkswagen Beetle Dune (Foto: Ist)

HANOI - Kabar terkait produsen Volkswagen akan menghentikan produksi Beetle memang telah terdengar mulai beberapa tahun lalu. Dimana generasi terbaru Beetle Dune Concept dipamerkan pada 2016 sekaligus mengumumkan masa akhir produksinya.

Masa waktu produksi 3 tahun dari pengumuman yang diungkap Volkswagen, kini dalam hitungan hari, produksi Beetle akan menjadi sejarah, dimana ketetapan Volkswagen akan menghentikan produksinya hingga akhir Maret 2019.

Seperti dikutip Xedoisong, langkah menghentikan produksi Beetle tentu bukan tanpa alasan. Produsen mobil asal Jerman ini akan mengganti model Beetle yang terbilang sangat legendari di seluruh penjuru dunia dengan model yang lebih modern.

 

Rencana jangka panjang Volkswagen juga akan fokus terhadap pengembangan mobil listrik yang akan diproduksinya beberapa waktu kedepan. Hal ini dilakukan terkait skandal emisi yang dilakukan VW hingga membuat kerugian sangat besar.

Alasan lain yang memperkuat Beetle dihentikan produksinya, salah satu anggota dewan VW Frank Welsch mengungkap penjualan generasi baru VW yang diluncurkan tiga tahun lalu, diklaim terus menurun.

 

Frank juga menegaskan lahirnya Beetle sebagai model ikonik, akan tetap tergantikan oleh model baru. Dimana VW telah menyiapkan Volkswagen T-Roc yang diharapkan mampu mengulang sukses dari Beetle.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini