nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harley Davidson Bongkar Kekuatan Moge Bertenaga Listriknya

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 11:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 09 15 2027681 harley-davidson-bongkar-kekuata-moge-bertenaga-listriknya-fkVFmBrNvy.jpg Harley Davidson LiveWire (Foto: Digitaltrend)

JENEWA - Langkah produsen motor gede Harley Davidson menciptakan tunggangan bertenaga listrik terbilang sangat cepat, setelah memperkenalkannya tahun lalu di ajang CES. Harley Davidson kini mulai bongkar kekuatan moge listriknya.

Melansir dari Digital Trend, motor gede yang diberi nama LiveWire tersebut akan mampu berakselerasi dari posisi diam menuju kecepatan 60 kilometer perjam hanya dalam waktu 30 detik saja. Sedangkan dari 60 mencapai 80 kilometer per jam bisa dicapai dalam waktu 1,9 detik.

Harley Davidson sendiri masih enggan membongkar tenaga putaran atas dan bawah dari motor listrik yang dikembangkannya. Namun dengan akselerasi yang cukup baik, kuat diperkirakan tenaga motor listrik yang digunakan jauh lebih gahar dari mesin konvensional.

 

Sebagai motor gede yang banyak digunakan pemiliknya melakukan perjalanan jauh, jarak tempuh untuk kapasitas baterai yang dimiliki LiveWire terbilang sangat mumpuni, diman dalam tenaga baterai penuh moge tersebut mampu menempuh jarak hingga 140 mil untuk luar kota dan 88 mil untuk dalam kota.

Kapasitas baterai yang cukup besar menggunakan jenis Li-Ion yang tersimpan dalam tempat yang dirancang dari material alumunium sehingga menghindari baterai tidak panas dalam waktu sesaat.

Waktu pengisian daya yang baru dirilis mencakup 40 menit untuk pengisian daya baterai nol hingga 80 persen dengan DCFC standar dan 60 menit untuk pengisian daya dari nol hingga 100 persen.

 

LiveWire juga dirancang memiliki teknologi terkini, seperti sistem kontrol traksi dan tujuh mode pengendalian. Empat mode merupakan yang biasa terdapat pada model hari, tiga mode terbaru dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan bagi pengendara.

Dealer Harley-Davidson tertentu akan mulai menjual LiveWire di Amerika Utara dan di Eropa pada musim gugur 2019. Pasar tambahan akan mengikuti pada tahun 2020. Di Amerika Serikat, harga mulai sekitar USD30 ribu atau setara dengan Rp429 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini