nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertama Kali Jokowi Jajal Duduk Diatas Motor Balap Honda RC213V-S

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 20:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 15 2028623 pertama-kali-jokowi-jajal-duduk-diatas-motor-balap-honda-rc213v-s-J1t50Wvbeg.jpg Jokowi jajal Honda RC213V-S (Foto: Okezone/Fakhri)

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dikenal suka dengan dunia automotif. Setelah sebelumnya berkendara dengan motor modifikasi berwarna hijau dan emas. Kini Jokowi berkesempatan duduk diatas motor RC213V-S.

PT Astra Honda Motor membawa langsung motor balap RC213V-S yang memiliki spesifikasi setara dengan motor yang digunakan oleh jajaran pebalap MotoGP dari tim Honda tersebut ke Istana Negara Bogor.

Honda RCV213V-S berwarna hitam tersebut, langsung menjadi daya tarik Presiden Jokowi untuk menjajal berada diatas motor seharga Rp7-9 miliar tersebut. Uniknya Jokowi yang masih mengenakan kemeja putih tersebut, juga memegang helm full face dengan spesifikasi balap.

 

Motor balap Honda RC213V-S sendiri memiliki spesifikasi mesin yang sangat buas, namun kemampuannya disesuaikan sebagai motor versi jalanan. Dimana mesin V4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999 cc.

Mesin mampu menghasilkan tenaga mencapai 170 hp. Honda juga memiliki versi dengan perangkat kit yang memiliki tenaga mesin lebih besar yakni 220 hp atau beda sekira 80 hp.

Hadirnya Honda RC213V-S di halaman Istana Negara merupakan salah satu rangkaian persiapan gelaran MotoGP di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, Dorna selaku penyelenggara bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

Jokowi secara khusus menerima CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dan  Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer.

 

Dalam pertemuan itu, hadir pula beberapa pembalap muda Indonesia asal Magetan, Mario Suryo Aji. Kemudian pembalap Dimas Ekky Pratama yang musim ini tampil di ajang Moto2.

Jokowi dan penyelenggara MotoGP tersebut membahas persiapan Sirkuit Mandalika, NTB sebagai salah satu sirkuit dalam ajang balapan MotoGP tahun depan. Salah satunya yaitu terkait kerja sama antara ITDC dan Dorna dalam penyelenggaraan moto GP di 2021.

(muf)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini