nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNS Anugerahi BJ Habibie Gelar Parasamya Anugraha Widyatama Makayasa

Bramantyo, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 14:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 65 2028426 uns-anugerahi-bj-habibie-gelar-parasamya-anugraha-widyatama-makayasa-ARGXmojDR6.jpg Foto: Ilham Habibie Terima Gelar Kehormatan UNS

SOLO - Mantan Presiden ke-3 RI Baharudin Jusuf Habibie dianugerahi gelar Parasamya Anugraha Widyatama Makayasa dari Universitas Sebelas Maret (UNS). Pemberian gelar dilaksanakan bertepatan dengan dengan Dies Natalis ke-43 UNS dan dilakukan langsung oleh Rektor UNS Ravik Karsidi.

Pantauan Okezone, meski tak dihadiri Menristekdikti jalannya penganugerahan gelar kehormatan pada BJ Habibie berjalan lancar. Terlihat Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga hadir.

Gelar kehormatan itu sendiri diterima oleh Ilham Habibie mewakili ayahnya BJ Habibie yang masih dalam perawatan di Jerman.

 Baca Juga: Proses Pemilihan Rektor UNS Tetap Berjalan Sesuai Prosedur

BJ Habibie dianggap telah berjasa besar dan memiliki Kepeloporan luar biasa mempelopori dalam bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Memberikan tanda jasa dan penghargaan dengan sebutan Parasamya Anugraha Widyatama Makayasa kepada profesor DR Baharudin Jusuf Habibie atas jasa dan kepeloporan luar biasa dalam bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kedua, tanda jasa dan penghargaan tersebut sebagaimana pada diktum pertama diberikan dalam bentuk piagam dan lencana Universitas Sebelas Maret," ungkap Rektor UNS Ravik Karsidi dalam keputusan tertulis penganugerahan gelar kehormatan Parasamya Anugraha Widyatama Makayasa pada BJ Habibie yang dibacakan oleh Sekertaris Senat Sahid Teguh, Senin (11/3/2019).

 

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi mengatakan BJ Habibie dipandang pantas untuk memperoleh penghargaan tersebut. Tak bisa dipungkiri, Habibie telah berjasa besar dan sebagai pelopor yang luar biasa dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Ini merupakan tanda jasa dan penghargaan tertinggi atas kepeloporan luar biasa dalam pengembangan bidang teknologi. Karena Prof BJ Habibie sedang proses pengobatan di Jerman, maka untuk penghargaan kali ini diterima oleh Putra beliau. Kita doakan semoga Prof BJ Habibie segera sehat," terang Ravik.

 Baca Juga: Dua Calon Tersingkir, Terjaring Tiga Nama Berebut Kursi Rektor UNS

Usai mewakili ayahnya menerima gelar kehormatan dari Universitas Sebelas Maret, Ilham Akbar Habibie mengucapkan banyak terima kasih pada pihak UNS.

Menurut Ilham, apa yang dilakukan ayahnya tak akan berhasil bila tak mendapatkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Sehingga, penghargaan ini akan diberikan ayahnya untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Sangat bangga sekali. Saya mewakili ayah saya mengucapkan banyak terima kasih pada pihak UNS. Apa yang ayah saya lakukan, tidak mungkin berhasil bila tidak mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Jadi penghargaan ini bukan hanya untuk ayah saya, tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,"terang Ilham.

 

Menurut Ilham, saat ini ayahnya masih berada di Jerman untuk proses penyembuhan. Bila tidak ada perubahan, ayahnya akan kembali ke Indonesia pada bulan April mendatang.

"Alhamdulillah saat ini kondisi ayah saya sudah membaik. Pak Habibie sudah berada di Jerman untuk berobat sejak bulan Oktober. Insya Allah, bila tidak ada perubahan, bulan April nanti sudah bisa kembali ke Indonesia. Minta doanya saja ya,"ungkap Ilham sebelum masuk ke dalam mobil.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini