nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendag Enggar Dorong Mahasiswa Untar Menjadi Entrepreuneur

Okky Wanda lestari, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 19:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 65 2028614 mendag-enggar-dorong-mahasiswa-untar-menjadi-entrepreuneur-BysMkvQMor.jpeg Foto: Okezone

JAKARTA - Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-60, Universitas Tarumanagara (Untar) menyelenggarakan kuliah umum yang disampaikan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dengan tema “Menumbuhkan Semangat Entrepreneurial Mahasiswa untuk Menyambut Perubahan Perdagangan Dunia” di Auditorium Kampus Untar, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, mengatakan, Indonesia perlu menambah jumlah entrepreneur untuk memajukan perekonomian nasional dan kesejahteraan rakyat.

“Kita harus menghayati bagaimana menjadi seorang entrepreneur, dan dimana pun kita berada itu akan menjadi persoalan berharga pada profesi apapun nantinya kalo kita melakukannya dengan sungguh-sungguh dan niat yang besar” ujar Mendag.

Sementara itu di tempat yang sama, Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan, menambahkan, kehadiran Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Untar dalam rangka memberikan wawasan terkait dengan bagaimana entrepreneurship di era perdagangan bebas dan revolusi industri 4.0 agar dipahami oleh sivitas akademi Untar.

“Untar sendiri memiliki 60%-70% mahasiswa berasal dari kalangan keluarga pebisnis yang mempunyai usaha dibidang apapun, “sebagian mahasiswa Untar ini sudah mengalir jiwa entrepreneur,”ujarnya.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan secara online kepada seluruh mahasiswa oleh Untar, banyak dari mahasiswa yang sekarang menekuni bisnis bersamaan dengan perkuliahan. Saat ini sudah ada 3.000 mahasiswa yang memiliki berbagai macam bisnis usaha.

Dia melanjutkan, Kampus Untar adalah kampus entrepreneur yang sesuai dengan visi misinya, yaitu integritas, profesionalisme dan entrepreneurship. Dimana semua aktivitas pembelajaran selalu dikaitkan dengan kegiatan entrepreneur.

“Semua program study disini selalu dikaitkan dengan entrepreneur agar mahasiswa dapat berkontribusi secara internal untuk pembangunan nasional khususnya untuk bidang entrepreneur,”ujarnya.

Rektor Untar berharap, mahasiswa disini dapat berperan secara lebih nyata dalam bidang entrepreneurship yang memang merupakan kegiatan sehari-hari para mahasiswa dan keluarganya.

“Dalam sepuluh tahun mendatang banyak entrepreneur yang akan lahir dari kampus Untar dan akan mewarnai kehidupan dan juga membangun perekonomian bangsa ini,”pungkasnya.

(fmi)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini