Blusukan ke Ponpes di Demak, PKS Diharapkan Bisa Menguatkan Umat Islam

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 21:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 12 606 2029125 blusukan-ke-ponpes-di-demak-pks-diharapkan-bisa-menguatkan-umat-islam-KlFW2EYORI.jpg Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri menyambangi Ponpes Al Fattaah (Foto: Ist)

DEMAK – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri menyambangi Pondok Pesantren Alfattaah Setinggil, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Kedatangannya beserta jajaran pengurus PKS disambut hangat Pengasuh Ponpes Alfattaah Setinggil, KH Dr Abdullah Arief Cholil. 

Seusai kunjungan, KH Dr Abdullah Arief Cholil berharap PKS dapat menjadi elemen yang mampu menggerakkan umat Islam di Indonesia. “Kami berharap PKS bisa menggerakkan umat dan menguatkan martabat umat Islam di negeri ini,” katanya, Selasa (12/3/2019).

Ia merasa bahagia bisa mendapat kunjungan Ketua Majelis Syuro yang kerap disapa Habib Salim. Kedatangan PKS, kata dia, sudah sejak lama dinantinya.

"Berbahagia dengan kehadiran PKS ke pondok, karena telah ditunggu sudah lama,” ujarnya. (Baca Juga: Ketua Majelis Syuro PKS: Kebersamaan Kunci Mendapatkan Kemenangan)

KH Abdullah juga menaruh harapan penuh kepada PKS untuk membawa Indonesia menuju kejayaannya. “Kami berharap PKS bisa lebih maju untuk kejayaan Indonesia,” katanya. 

Ilustrasi

Ponpes Alfattaah berdiri sekira 50 tahun lalu, dan kerap menggelar Pondopo Tahfidzul Qur’an untuk para santri. Ponpes ini juga mendirikan SMK salah satunya khusus Multimedia agar mampu menghadapi perkembangan zaman. Kemudian adapula Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Habib Salim dalam blusukannya ke Ponpes Alfattah didampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Abdul Fikri Faqih, Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ikhsan Mustofa.

(Baca Juga: Caleg Perindo Wujudkan Kemandirian Ekonomi Keluarga Melalui Pelatihan Cooking Class)

Habib Salim selama di Jawa Tengah bersilaturahmi dengan para tokoh, termasuk ziarah ke Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu. Dilanjutkan ke Kompleks Pemakaman Kerajaaan Demak, Makam Raden Abdul Fattaah Al Akbar dan Keluarganya, dan berakhir di Makam Sunan Kudus.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini