nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Jambi

Azhari Sultan, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 21:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 13 340 2029614 pohon-tumbang-timpa-pengendara-motor-di-jambi-DIJPgCa1yA.jpg (Foto: Azhari S/Okezone)

JAMBI - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Jambi, Rabu (13/3/2019) sore, membuat pohon yang sudah berusia tua di jalan utama Kota Jambi tumbang.

Tak hanya menyebabkan kemacetan parah, tapi juga mengakibatkan seorang pengendara motor yang sedang melintas di kawasan tersebut tertimpa pohon.

Beruntung, dia tidak mengalami luka serius sehingga bisa langsung melanjutkan perjalanannya.

Dari pantauan di lapangan, kondisi paling parah terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tambak Sari, Thehok, Jambi Selatan.

Foto: Azhari S/Okezone

Di lokasi inilah, pohon tumbang menimpa satu orang warga dan sepeda motor. Korban bernama Budiman (31), warga Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kota Jambi. Korban mengalami luka lecet di bagian lengan.

(Baca juga: Pohon Bertumbangan di Malang, Pasutri Tertimpa hingga Luka Parah)

Tidak itu saja, motor Supra bernomor polisi BH 4376 YH yang ditungganginya mengalami kerusakan ringan.

Tidak lama kemudian, petugas kebersihan dan aparat setempat melakukan penanganan untuk membersihkan pohon dan ranting yang berserakan di jalan raya.

Meski tetap diguyur hujan lebat, akhirnya kondisi arus lalu lintas baru normal kembali .

Selanjutnya, terlihat Komandan Koramil 0415-10 Jambi Selatan Kodim 0415/Batanghari, Mayor Arm Joneimir bersama sejumlah anggotanya, dan petugas lainnya berusaha memotong ranting dan dahan pohon yang menutup badan jalan.

"Pohon itu sempat melintang menutupi badan utama jalan. Kemacetan lalu lintas terjadi sepanjang sekitar 1 km, jalur tidak bisa dilewati kendaraan selama beberapa jam," ujar Joneimir.

Dia mengimbau masyarakat dan pengguna jalan agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini