nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Wanita di China Palsukan Penculikan dan Kematiannya Demi Putus dari Pacar

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 18:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 18 2030055 seorang-wanita-di-china-palsukan-penculikan-dan-kematiannya-demi-putus-dari-pacar-mZgkG56cEb.jpg Yu tertangkap kamera berada di sebuah motel di Distrik Tenglong. (Foto: Daily Mail)

BEIJING – Seorang perempuan di China ditangkap setelah memalsukan penculikan dan kematiannya sendiri. Perbuatan itu dilakukannya untuk memutuskan hubungan dengan pacarnya yang dia anggap terlalu miskin.

Laporan Daily Mail yang dilansir World of Buzz menyebutkan, perempuan berusia 37 tahun bernama Yu itu ingin memutuskan hubungan dengan pacarnya yang bernama Lin setelah mengetahui situasi keuangan sang kekasih.

Yu mengetahui kondisi ekonomi Lin setelah mengunjungi kampung halaman pacarnya di Yichang pada Tahun Baru Imlek. Sejak saat itu, dia ingin mengakhiri hubungan mereka, tetapi khawatir Lin akan menolak karena terlalu dekat.

Pada 21 Februari, tak lama setelah mereka kembali dari kampung halaman Lin, Yu menghilang dari asrama mereka di Taman Industri Huangpi Jiahai. Setelah beberapa menit, dia memanggil pacarnya untuk memberitahunya bahwa dia diculik oleh mantan suaminya dan bahwa dia akan melemparkannya ke danau.

“Datang dan selamatkan aku, mantan suamiku telah menculikku. Cepat datang! Aku pikir aku sudah berada di jalan raya, "katanya sebelum mengakhiri telepon.

Dia juga mengirim beberapa SMS ke Lin, berpura-pura menjadi mantan suaminya dan mengancam akan membunuh Yu jika dia memberi tahu polisi tentang penculikan itu. Lin, yang tidak yakin harus berbuat apa, akhirnya memutuskan untuk melaporkan kasus tersebut karena ia tidak bisa bernegosiasi dengan "mantan suaminya".

Setelah pihak berwenang diberitahu, mereka menyelidiki beberapa rekaman kamera pengawas dan berhasil menemukan wanita itu di sebuah motel di Distrik Tenglong.

Opsir Bai Xiangang dari Kepolisian Huangi mengatakan, polisi mengerahkan 20 anggotanya ke motel tersebut, namun mereka terkejut menemukan Yu yang tidak terluka sedang berbaring di atas tempat tidur.

"Dia berbaring di tempat tidur sambil menonton televisi,” kata Bai.

Yu kemudian berterus terang dan mengungkapkan bahwa alasan ia memalsukan penculikan dan kematiannya adalah karena ingin putus dengan Lin. Dia juga menambahkan bahwa dia berharap Lin akhirnya menyerah padanya dan berharap itu akan menjadi akhir hubungan mereka.

Setelah ditangkap, dia ditahan oleh polisi selama 10 hari karena mengganggu ketertiban sosial. Namun, tidak diketahui bagaimana Lin menerima kabar mengenai pacarnya itu.

(dka)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini